x

Diserang Netizen Akibat Hina Indonesia, Bos Kontes Kecantikan Ini Kapok

Rabu, 8 September 2021 15:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Ilustrasi Miss Supranational 2021.

INDOSPORT.COM - Kontes kecantikan Miss Supranational 2021 di Polandia mendadak viral. Pemicunya yaitu sebuah video viral yang memperlihatkan Direktur Kreatif ajang tersebut, Andrea Sleigh, menghina Indonesia.

Video berasal dari Live Instagram Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild, beberapa waktu lalu. Terekam suara seorang pria yang lantas diketahui merupakan Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational organization.  

Dia menyampaikan kalimat penghinaan tentang Indonesia. Setelah ramai di media sosial, akhirnya Andre Sleigh menyampaikan permintaan maaf lewat email yang diterima pada Selasa (7/9/21) pukul 14.12 WIB dan juga via akun Instagram pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam suratnya tersebut, Andre Sleigh menyampaikan penyesalannya dan minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya sepenuhnya mengerti bahwa kata-kata saya kemarin memiliki dampak yang sangat menyakitkan terhadap negara yang saya cintai," kata Sleigh dalam sebuah unggahan di akun Instagram yang saat ini sudah dikunci.

"Saya ingin meminta maaf kepada setiap orang di Indonesia atas kata-kata saya. Dimana tidak mencerminkan perasaan saya yang sesungguhnya. Membuat pernyataan umum seperti itu adalah benar-benar salah," ucap Sleigh.

Ia mengaku banyak menerima kata-kata makian selama dua pekan terakhir sejak kontes Miss Supranational diselenggarakan. Kendati demikian, hal itu tidak membenarkan ucapannya kemarin.

"Saya menyesal mengatakan sesuatu yang juga sama menyakitkan dengan kata-kata yang saya terima. Saya ingin meminta maaf secara khusus kepada teman dan kolega saya di Indonesia dan berharap seiring berjalannya waktu, anda akan memaafkan saya," imbuhnya.

Kronologi terkait penghinaan terhadap Indonesia berawal dari video viral. Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa, menuturkan bahwa video penghinaan yang dilakukan Direktur Kreatif Miss Supranational terhadap Indonesia telah tersebar. 

Baca Juga
Baca Juga

"Ini bermula dari malam Grand Final Miss Supranational 2021 yang berlangsung Agustus silam, di mana Jihane Almira Chedid mewakili Indonesia di ajang tersebut," kata Mega dalam keterangannya, Selasa (7/9/21).

"Ketika terpilih Top 24 dan Top 12, ternyata Indonesia tak masuk dalam Top 5. Beberapa pageant lover, mayoritas tidak merasa puas dengan hasil tersebut dan mengirimkan banyak direct message (DM) kepada Andre Sleigh sebagai direktur kreatif Miss Supranational," tutur Mega.

Baca berita asli di AkuratCo

PolandiaInstagramBerita Ragam

Berita Terkini