x

Cantiknya Jisoo Blackpink, Intip 5 Serba-serbi Menarik Drakor Snowdrop

Sabtu, 18 Desember 2021 21:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Drama Korea Snowdrop yang dibintangi Jisoo Blackpink dan Jung Hae-in mulai tayang hari ini, Sabtu (18/12/21).

Sebagai salah satu rangkaian perilisan drakor yang telah lama dinanti kehadirannya ini, sesi konferensi pers pun telah digelar pada 17 Desember 2021, menghadirkan para pemain sekaligus sang sutradara, Jo Hyun-tak.

Pada kesempatan tersebut, terungkap pula beberapa fakta produksi yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Baca Juga
Baca Juga

Pesona Jisoo sebagai Pemeran Utama Wanita

Salah satunya, bagaimana proses Jisoo Blackpink didapuk sebagai pemeran utama wanita meski masih berstatus pendatang baru alias rookie.

Karena seperti diketahui, wanita cantik yang satu ini sebelumnya aktif sebagai idol alih-alih aktris. Namun hal tersebut ternyata tidak mengurungkan niat sutradara untuk memasukkannya ke daftar casting Snowdrop.

“Ketika menyiapkan karakter Young-ro, tidak pernah berpikir bahwa karakter ini akan diperankan oleh pendatang baru,” ujar Jo Hyun-tak.

Akan tetapi, ketika saya melihat Jisoo saya langsung berkata dialah Young-ro,” lanjut sutradara yang pernah sukses menggarap drakor Sky Castle tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kesan Jisoo terhadap Jung Hae-in

Sebagai aktris pendatang baru, Jisoo Blackpink mengaku belajar banyak dari lawan mainnya, Jung Hae-in. Meski sudah dianggap senior di dunia idol, wanita berusia 26 tahun ini masih perdana sebagai pemeran utama drama.

Sejauh ini, ia hanya terlibat di beberapa judul drakor sebagai kameo. Tidak ayal, penampilannya di Snowdrop bakal sangat dinantikan.

“Saya tidak yakin akan seperti apa tampilan saya di layar dan saya pun masih kurang dalam beberapa aspek. Jung hae-in membimbing dan memperlakukan saya dengan baik, jadi saya bisa fokus,” ucap Jisoo.


1. Hal Lain tentang Snowdrop

Drama Jisoo Blackpink, Snowdrop, tayang pada 18 Desember 2021.

Selain latar belakang dipilihnya Jisoo Blackpink sebagai pemeran utama dan kesannya terhadap Jung Hae-in, berikut beberapa hal yang harus diketahui tentang drakor Snowdrop yang mulai tayang per hari ini.

Sempat Tertunda

Snowdrop sejatinya sempat akan tayang pada 2020 lalu namun kemudian ditangguhkan karena sejumlah faktor, termasuk proses syuting dan produksi yang terkendala pandemi Covid-19.

Bukan hanya itu, drama ini juga pernah diterpa rumor miring terkait distorsi sejarah dan penyiksaan mahasiswa. Lalu, nama karakter wanitanya juga disebut-sebut mirip dengan tokoh prodemokrasi.

Namun setelah melalui banyak halangan, bahkan sampai ada petisi penghentian syuting, Snowdrop akhirnya mendapat tanggal pasti penayangan pada 18 Desember 2021.

Sinopsis

Drakor Snowdrop sendiri menceritakan kisah cinta dua mahasiswa yang diperankan Jisoo Blackpink dan Jung Hae-in, dengan latar belakang Seoul tahun 1987.

Semua berawal ketika karakter Jisoo Blackpink yakni Young-ro, menemukan Im Su-ho (Jung Hae-in) dengan kondisi berdarah-darah.

Young-ro pun membawa Su-ho untuk ia rawat dan dari sinilah berkembang perasaan spesial antara keduanya.

Makna di Balik Judul

Jo Hyun-tak, sang sutradara, mengatakan bahwa judul drama ini disarankan oleh sang penulis sendiri. Menurutnya, Snowdrop adalah bunga berwarna putih yang memiliki daun berbentuk pisau yang bisa menusuk salju.

Bunga ini menyimbolkan musim semi yang akan segera tiba. Jika mau bersabar, kita akan menikmati kebahagiaan pada musim yang indah tersebut.

Korea SelatanFilmBLACKPINKBerita RagamJisoo BLACKPINK

Berita Terkini