x

Cantik Sejak Bayi, Ini Sepak Terjang Jisoo Blackpink sebagai Aktris

Senin, 3 Januari 2022 16:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Jisoo Blackpink tengah berulang tahun ke-27 hari ini, 3 Januari 2022, yang juga dirayakan oleh para penggemar setianya.

Berbagai ucapan dan doa ulang tahun dari warganet pun membanjiri akun media sosialnya hari ini. Seolah ingin membahagiakan fans, ia pun membagikan dua buah foto masa kecilnya yang menggemaskan.

“Terima kasih atas semua ucapan ulang tahunnya. Hari ini terasa begitu spesial dengan kehadiran para Blinks. Aku mencintai kalian semua, ini Jisoo saat bayi,” tulisnya di laman instagram @sooyaa__, Senin (3/2/22).

Baca Juga
Baca Juga

Unggahan Jisoo pada hari ulang tahunnya kali ini berisi tiga buah slide yang masing-masing berisi foto dirinya saat dewasa lengkap dengan tulisan Happy Birthday, lalu fotonya saat bayi, dan fotonya saat anak-anak.

Sontak, foto-foto tersebut pun membuat para pengikutnya merasa gemas. Apalagi, momen ulang tahun memang kerap diasosiasikan dengan metamorfosis seorang anak yang terus beranjak besar dan dewasa.

Selain mengunggah foto bayi dan masa kecilnya di instagram feed, Jisoo juga tidak lupa membagikan ulang ucapan ulang tahun dari para anggota Blackpink yakni Lisa, Rose, dan Jennie, melalui fitur story.

Baca Juga
Baca Juga

Lahir dengan nama Kim Ji-soo, wanita kelahiran 3 Januari 1995 ini menjadi trainee YG Entertainment pada tahun 2011. Ia kemudian debut pada 2016 bersama Blackpink, menelurkan sebuah album berjudul Square One.

Sudah bukan hal aneh lagi bahwa debutan dari salah satu perusahaan entertainment terbesar Korea Selatan akan membawa hype yang tinggi di kalangan publik, dan YG adalah salah satu anggota “Big 3” yang populer itu.

Apalagi, sebelum Blackpink, mereka memiliki 2NE1 yang juga sangat digandrungi. Tidak butuh waktu lama bagi Jisoo untuk meraih popularitas bersama Lisa, Rose, dan Jennie.


1. Jisoo dan Karier Aktingnya

Jisoo Blackpink dapat peran utama wanita di drakor Snowdrop.

Meski terbilang cukup jarang comeback, Blackpink tetap populer di mata penggemar dan penikmat musik k-pop. Kegiatan individual mereka pun juga kerap jadi sorotan.

Karier Akting Jisoo Blackpink

Sebagai idol, nama Jisoo tentu sudah tidak asing lagi di telinga orang-orang, namun di dunia akting ia tergolong masih baru lantaran belum terlalu banyak membintangi judul drama maupun film.

Anggota tertua di Blackpink ini sempat tampil sebagai kameo di sejumlah drakor seperti The Producers dan Arthdal Chronicles, hingga akhirnya kesempatan untuk jadi pemeran utama datang menghampiri.

Mengalahkan sederet aktris yang juga penuh potensi, Jisoo berhasil menggondol peran utama di drakor Snowdrop yang ia bintangi bersama Jung Hae-in.

Kontroversi Snowdrop

Terjun ke dunia akting sebagai female lead, Jisoo sudah harus menghadapi masalah yang cukup pelik usai penayangan Snowdrop mengalami masalah.

Mengambil latar belakang gerakan demokrasi di Korea Selatan pada tahun 1987, Snowdrop sempat menuai kontroversi bahkan sebelum ditayangkan, karena adanya dugaan distorsi sejarah.

Setelah mengalami penundaan syuting karena pandemi Covid-19, perekaman adegan akhirnya berhasil diselesaikan. Di tengah polemik, drakor yang digarap oleh sutradara Sky Castle ini akhirnya tayang mulai 18 Desember lalu.

Akting Tuai Pujian

Meski beranjak dari penyanyi, Jisoo berhasil membuktikan diri bahwa skill aktingnya layak mendapat acungan jempol meski baru pertama menjadi pemeran utama.

Ia berperan sebagai gadis kuliahan yang polos, namun harus berhadapan dengan insiden besar dan pelik usai nekat menyembunyikan seorang laki-laki terluka di asramanya. Sampai tulisan ini dibuat, Snowdrop sudah memasuki episode 7.

Kini, publik tentu akan semakin penasaran bakal seperti apa karier Jisoo Blackpink sebagai aktris setelah sukses memainkan peran utama pertamanya dalam drama.

Selamat ulang tahun, Jisoo!

Korea SelatanBLACKPINKK-popArtis KoreaBerita RagamJisoo BLACKPINK

Berita Terkini