x

Miliki Sertifikat Diving, Update Pencarian Anak Sulung Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Swiss

Senin, 30 Mei 2022 17:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Miliki sertifikat diving, berikut update pencarian anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang saat berenang di sungai Swiss, Kamis (27/5/2).

INDOSPORT.COM – Miliki sertifikat diving, berikut update pencarian anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang saat berenang di sungai Swiss, pada Kamis (27/5/22).

Melansir Antara, pada Senin (30/5/22), adik kandung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yaitu Elpi Nazmuzaman menyampaikan keterangan pers di Gedung Sate, Kota Bandung.

Baca Juga

Elpi Nazmuzaman menerangkan bahwa pencarian masih terus dilakukan untuk Emmeril Khan Mumtadz  atau Eril yang hilang di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada hari keempat.

“Hari keempat dilakukan pencarian menggunakan boat (kapal). Rutenya zig-zag, satu boat tiga orang. Dua yang melihat kedalaman. Dari otoritas Swiss, pihak keluarga dan KBRI bisa turut  serta,” kata Emmeril Khan Mumtadz.

Dalam keterangannya, pihak keluarga menerima foto dan video dari otoritas terkait mengenai perkembangan upaya untuk menemukan Emmeril Khan Mumtadz.

Baca Juga

Termasuk di dalamnya adalah upaya pengerahan para penyelam dan pemakaian drone dalam operasi pencarian tersebut.

“Di sesi terakhir, pihak kepolisian melakukan koordinasi dan evaluasi. Mereka terbuka (menerima) saran keluarga. Termasuk titik yang dioptimalkan,” sambung Elpi Nazmuzaman.

“Hasil masih sama seperti kemarin. (Pencarian) akan berlanjut hari ini (Senin (30/5/22),”Elpi Nazmuzaman menambahkan.

Baca Juga

Dalam keterangan tersebut, mewakili pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyampaikan doa dan dukungan untuk pencarian Emmeril Khan Mumtadz.

Termasuk kepada Duta Besar dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss serta seluruh warga yang tak henti memberikan kepedulian terhadap musibah tersebut.


1. Punya Sertifikat Diving

Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, ternyata memiliki sertifikat diving.

Insiden hilangnya anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, terjadi pada pukul 10.00 pada tanggal 26 Mei 2022 di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Secara kronologis, saat itu Emmeril Khan Mumtadz bersama adiknya, Zara, dan temannya sedang berenang di Sungai Swiss dalam kondisi cuaca cerah.

Baca Juga

Pada konferensi pers saat itu, Elpi Nazmuzaman mengatakan bahwa keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari kampus baru untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

"Eril berenang di sungai Aare, Bern saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras," terang Elpi Nazmuzaman.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," lanjut Elpi Nazmuzaman.

Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, Emmeril Khan Mumtadz sejatinya memiliki sertifikat diving atau menyelam.  Bahkan sebelum insiden itu, dia sudah cukup mengukur arus di Sungai Aare, Swiss.

“Jadi beliau (Eril) punya kemampuan untuk mengukur arus,” sebut Elpi Nazmuzaman dalam konferensi pers yang diselenggarakan KBRI Bern secara virtual pada Sabtu (28/5/22) lalu.

“Eril terseret arus diduga karena berada di posisi paling belakang untuk memastikan adik dan kawan-kawannya aman. ini insting, beliau memastikan semuanya aman,” sambungnya.

Baca Juga

Kini, pencarian Emmeril Khan Mumtadz masih terus dilakukan. Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan dibantu banyak pihak, terus melakukan upaya terbaik terhadap pencarian putra sulungnya.

Semoga dengan doa dan dukungan masyarakat Indonesia dan dunia, Emmeril Khan Mumtadz bisa diberikan keselamatan dan kekuatan.


2. Do'a Mengalir Deras

Sejak anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hanyut terbawa arus sungai di Swiss, masyarakat terus mengirimkan doa.

Sejak anak sulung Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hanyut terbawa arus sungai di Swiss, Kamis (26/05/21), masyarakat juga terus mengirimkan doa. 

Terakhir kali Ridwan Kamil mengunggah aktivitasnya sebagai delegasi Jawa Barat ke Inggris, Kamis (26/05/22), video di Instagram itu langsung diserbu netizen yang ikut berdoa.

"Bismillah semoga A Eril ditemukan sehat wal afiat, aamiin," tulis @frisca_clarissa, news anchor salah satu televisi swasta.

"Doa kami semua, semoga A Eril kembali bisa bertemu dengan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat, aamiin aamiin," doa dari dokter Cellica Nurrachadiana.

Baca selengkapnya: Putranya Hilang saat Berenang di Swiss, Ridwan Kamil Banjir Dukungan di Medsos

 

SwissJawa BaratRidwan KamilBerita Ragam

Berita Terkini