Kejuaraan Dunia BWF 2015

Bekuk Wakil Spanyol, Tommy ke Babak Kedua

Senin, 10 Agustus 2015 13:46 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Pada laga perdana yang berlangsung di lapangan 1 stadion Istora Senayan, Tommy tampil konsisten dan terus memegang ritme permainan. Meskipun sempat tertinggal 7-11 di interval game pertama, Tommy berhasil bangkit dan kembali mengambil alih permainan hingga balik unggul 17-13.

“Saya masih beradaptasi di awal pertandingan, termasuk dengan kondisi angin di Istora yang cukup mempengaruhi permainan. Saya juga masih terburu-buru dan tidak rileks, sehingga tidak mengontrol kapan harus menyerang, kapan harus bertahan. Saat ketinggalan, saya mencoba bangkit dan membalikkan keadaan. Saya merasa lapangan di game kedua lebih menguntungkan buat saya dari segi arah angin,” ungkap Tommy seperti dilansir laman resmi PBSI.

Sementara itu Abian mengaku dirinya mendapat kesulitan mengontrol angin di lapangan.  “Sepertinya saya bermain serba salah, saya tidak tahu kenapa bisa begini, saya juga kesulitan mengontrol angin di lapangan. Sebaliknya, Tommy bermain bagus hari ini. Tentunya sulit mengalahkan salah satu pemain andalan tuan rumah,” tandas Abian.

Di game kedua, Tommy kembali mengungguli Abian 15-7. “Bermain di publik sendiri, tentunya pressure itu ada. Namun saya coba berpikir positif saja dan mengeluarkan kemampuan terbaik, biar supporter yang menilai. Pastinya dukungan supporter sangat membantu saya di lapangan. Soal lawan Wei Nan (Hong Kong) di babak kedua, saya mewaspadai permainannya yang agresif dan banyak menyerang. Postur tubuhnya juga bagus,” aku Tommy.

Indonesia masih punya satu wakil di tunggal putra yaitu Dionysius Hayom Rumbaka. Hayom sedianya akan berhadapan dengan Kevin Cordon, namun pemain asal Guatemala ini mengundurkan diri.

Hari ini (Senin, 10/8) hanya ada tiga wakil Merah-Putih yang bertanding yaitu Tommy Sugiarto, Linda Wenifanetri serta pasangan ganda putra Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia.

35