Ini Mimpi Teranyar Calon Penerus Praveen Jordan

Selasa, 22 Maret 2016 18:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
 Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport

Berdasarkan hasil undian di Piala Thomas, Indonesia tergabung di grup B bersama India, Thailand, dan HongKong. Sementara Tim Uber tergabung dengan Thailand, Bulgaria, dan HongKong di grup C.

Terkait hal tersebut, Rafiddias yang memiliki spesialisasi pada nomor ganda campuran meyakini bahwa Tim Thomas dan Uber Indonesia bisa memberikan penampilan gemilang seperti pada kualifikasi Februari lalu.

“Saya yakin mereka bisa mengulang seperti di kualifikasi Thomas dan Uber lalu. Semoga semua bisa mengeluarkan kemampuan yang maksimal,” ujarnya saat dihubungi INDOSPORT.


Rafiddias A. Nugroho, juara ganda campuran pada Kejurnas PBSI 2015.

Lebih lanjut Rafiddias juga mengungkapkan mimpinya untuk bisa membela panji Merah Putih di turnamen beregu Thomas dan Uber. Berbekal kemampuan yang dimiliki saat ini, pebulutangkis 20 tahun itu berpeluang mengikuti jejak Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan yang telah meraih prestasi di level dunia.

“Ada cita cita, apa lagi bisa jadi pahlawannya. Tetap berusaha, terutama motivasinya buat mencapai itu, serta semangat, disiplin dan berdoa,” sambung penggemar Bayern Munchen dan Real Madrid tersebut.

Berikut daftar pemain Thomas dan Uber Indonesia:

Piala Thomas

Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

Piala Uber

Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari.