China Open 2017

Langkah Sony Dwi Kuncoro Terhenti di Babak Kualifikasi China Open 2017

Selasa, 14 November 2017 13:10 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Abdurrahman Ranala
© chinaopenfuzhou.com
Logo China Open 2017. Copyright: © chinaopenfuzhou.com
Logo China Open 2017.

Hari ini, Selasa (14/11/17), kompetisi bulutangkis China Open Super Series Premier 2017 sudah dimulai. Pada hari pertama, hanya ada satu wakil Indonesia yang berlaga di babak kualifikasi.

Dari nomor tunggal putra, pebulutangksi veteran Indonesia Sony Dwi Kuncoro bertemu dengan melawan wakil tuan rumah, Ren Pengbo. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pemain, yang mana keduanya masih sama-sama buta mengenai kemampuan lawannya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sony Dwi Kuncoro di Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSony Dwi Kuncoro saat berlaga di Indonesia Open 2017.

Di set pertama, Sony sempat tertinggal cukup jauh di awal-awal pertandingan. Namun, dirinya yang pantang menyerah terus memberikan perlawanan. Sayangnya, hasil dari set pertama berhasil dimenangkan oleh Pengbo dengan skor 21-16.

Sementara pada set kedua, Sony juga belum mampu memberikan perlawanan berarti sehingga kembali kalah dengan skor 19-21.

© Power Sport Images via Getty Images
Sony Dwi Kuncoro Copyright: Power Sport Images via Getty ImagesSony Dwi Kuncoro.

Atas hasil tersebut, satu wakil Indonesia dari nomor tunggal putra pun harus tersisihkan di babak kualifikasi China Open 2017. Sementara wakil Tanah Air lainnya baru akan memulai laga mereka di China Open 2017 pada esok hari.

2