Dari Tanding Lawan Tembok hingga Main Game, Intip Kegiatan Para Pebulutangkis di Rumah

Selasa, 24 Maret 2020 19:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Tse Ying Suet/Tang Chung Man di Asian Games 2018. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Tse Ying Suet/Tang Chung Man di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Wabah virus Corona yang semakin meluas penyebarannya, membuat banyak turnamen BWF yang dihentikan sementara. Namun hal tersebut tidak membuat para pemain bulutangkis menjadi bermalas diri, mereka tetap melakukan aktivitas olahraga seperti biasa.

Seperti pemain bulutangkis asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai yang melakukan olahraga di rumahnya. Pemain yang akrab disapa Popor ini melakukan olahraga sambil bermain game. Di laman instagram pribadinya, Popor pun mengajak untuk penggemarnya mengirimkan kegiatan apa saja yang dilakukan selama di rumah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Popor Sapsiree Taerattanachai (@popor_sapsiree) pada

Pemain bulutangkis asal India pun tidak mau kalah, yakni Sikki Reddy. Ia tetap bermain tepok bulu, namun bedanya ia bermain bulutangkis melawan dinding rumahnya, dan ia pun menantang pemain bulutangkis India lainnya untuk bermain bulutangkis sepertinya dan berapa pukulan yang berhasil mereka lakukan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sikki Reddy (@sikkireddy) pada

Tse Ying Suet pemain bulutangkis asal Hongkong pun melakukan aktivitas olahraga seperti biasa. Lucunya, ia berolahraga bersama hewan peliharaannya, bahkan hewan peliharaannya pun dijadikan sebagai beban untuk melakukan gerakan squat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tse Ying Suet (@tseyingsuet) pada

Pemain tunggal pria asal Jerman, Kai Schafer melakukan olahraga yang unik, ia bermain dengan tisu toilet. Di laman instagramnya, tisu toilet seolah-olah dijadikan sebagai kok. Ia pun menamai tantangan itu dengan #toiletpaperchallenge.

Yang Po Han, pemain bulutangkis asal Taiwan melakukan hal yang sama dengan Kai Schafer. Ia melakukan sebuah tantangan yaitu memasukkan kok ke dalam gelas. Selain melakukan tantangan, ia juga tetap berolahraga guna menjaga kesehatan tubuh dan siap ketika bertanding nanti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kai Schäfer (@kai_schaefer_) pada

Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen bermain bulutangkis di rumahnya, disaksikan sang putri. Pemain bulutangkis asal Ceko, Katerina Tomalova pun bermain bulutangkis melawan dinding rumahnya, dan ia terlihat sangat menikmati.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh K. Rytter Juhl & C. Pedersen (@rytterjuhlpedersen) pada

BWF selaku federasi bulutangkis dunia membagikan kegiatan para pemain bulutangkis di laman instagram resmi federasi selama turnamen diberhentikan dan mereka tidak lupa mengimbau untuk pecinta bulutangkis tetap berada di rumah selama wabah virus Corona selesai ditangani.

Penulis: Tesa Yohana