Tertikung, Christopher Rungkat Tersingkir di Babak Kedua Australian Open 2022

Jumat, 21 Januari 2022 15:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Wakil Indonesia di Australian Open 2022, Christopher Rungkat, tersingkir di babak kedua, Jumat (21/01/22). Christopher berpasangan dengan petenis Filipina, Treat Huey di sektor ganda putra.

Bermain di Show Court Arena, Melbourne Park, Christopher Rungkat/Treat Huey takluk dari pasangan tuan rumah, Dane Sweeny/Li Tu dengan dua set langsung, 7-6 (8-6) dan 6-4.

Christopher/Treat sebetulnya sudah mengamankan set point di set pertama, tapi Sweeney/Tu sukses membalikkan keadaan.

Duet Asia Tenggara itu juga kehilangan momentum dan tertinggal 0-4 di set kedua sebelum akhirnya menyerah di tangan sesama pasangan wildcard itu.

Dane Sweeny/Li Tu di babak selanjutnya akan melawan pemenang dari duel antara unggulan kedua Joe Salisbury (Inggris)/Rajeev Ram (AS) melawan Marcus Daniell (Australia)/Frederik Nielsen (Denmark).

Treat Huey merupakan petenis veteran Filipina yang sudah berpengalaman di ajang Grand Slam. Pencapaian tertingginya adalah ketika melangkah ke semifinal Wimbledon 2016 bersama pemain Belarusia, Max Mirnyi.

Di level Asia Tenggara, pemain berusia 36 tahun ini telah mengoleksi tiga medali emas di ajang SEA Games.

Sementara Christopher Rungkat mengoleksi lima medali emas SEA Games dan satu medali emas Asian Games 2018. Di ajang Wimbledon dan French Open 2019, Christopher Rungkat pernah mencapai babak kedua.