Baru Debut, Lee Zii Jia Langsung Tebar Ancaman di Ajang Badminton Asia Championships

Sabtu, 16 April 2022 15:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia langsung menebar ancaman meski statusnya baru sebagai debutan di ajang Badminton Asia Championships (BAC). Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia langsung menebar ancaman meski statusnya baru sebagai debutan di ajang Badminton Asia Championships (BAC).

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia langsung menebar ancaman meski statusnya baru sebagai debutan di ajang Badminton Asia Championships (BAC).

Setelah Korea Masters 2022 (12-17 April), turnamen bulutangkis dunia akan dilanjutkan dengan Badminton Asia Championships 2022 pada akhir April nanti.

Ajang Badminton Asia Championships atau BAC sendiri akan berlangsung mulai 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

BAC pada edisi kali ini merupakan ajang yang sudah ditunggu-tunggu pecinta bulutangkis. Pasalnya, sudah 2 tahun lamanya hajatan tersebut absen lantaran pandemi covid-19.

Kali terakhir BAC digelar adalah 2019 silam, dimana Jepang dan China sangat mendominasi di turnamen tersebut. Sedangkan Indonesia hanya mampu jadi runner-up lewat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Beberapa pemain top di benua Asia dipastikan masuk ke dalam daftar pemain unggulan dan berpeluang merebut medali.

Salah satunya ialah Lee Zii Jia selaku pemain unggulan asal Malaysia, yang mengaku sangat siap untuk tampil di  BAC 2022.

Selain berstatus sebagai pemain unggulan, Lee Zii Jia juga menjadi debutan di ajang bulutangkis bergengsi ini.

Meski statusnya sebagai seorang debutan, namun tunggal putra peringkat 7 dunia itu mengaku tak gentar dan optimistis bisa meraih hasil apik.

Tak hanya itu, Lee Zii Jia juga mengaku telah melakukan persiapan matang agar bisa mengharumkan nama bangsa di ajang Badminton Asia Championships.