Potret Cantik Nour Ahmed Youssri, Perenang Mesir yang Kini Berkarier di Bulutangkis

Kamis, 21 April 2022 18:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@nouryoussrii
Pebulutangkis putri asal Mesir yang penuh ambisi, Nour Ahmed Yousseri, memiliki pesona kecantikan bak model, yang digadang bakal menjadi idola baru kaum Adam. Copyright: © Instagram@nouryoussrii
Pebulutangkis putri asal Mesir yang penuh ambisi, Nour Ahmed Yousseri, memiliki pesona kecantikan bak model, yang digadang bakal menjadi idola baru kaum Adam.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis putri asal Mesir yang penuh ambisi, Nour Ahmed Youssri, memiliki pesona kecantikan bak model, yang digadang bakal menjadi idola baru kaum Adam.

Nour Ahmed Youssri lahir pada 17 Juli 2003. Lahir bukan dari negara yang kuat dengan bulutangkis, Nour Ahmed Youssri dulunya menjadi seorang perenang. Namun dia beralih ke bulutangkis.

Berada di bawah payung sebagai pemain professional, Nour Ahmed Youssri menekuni serius bulutangkis untuk mengharumkan nama negaranya, Mesir, di kancah dunia.

Dengan ambisinya yang besar, pengidola Carolina Marin itu bermain untuk 3 sektor sekaligus, yaitu tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Melansir laman BWF, pada usia 18 tahun, saat ini Nour Ahmed Youssri tercatat menempati ranking 169 dunia tunggal putri, ranking 213 dunia ganda putri, dan ranking 318 ganda campuran.

Terakhir, Nour Ahmed Youssri berhasil menyabet gelar juara tunggal putri All Africa U19 Individual Championship 2021 pada 31 Agustus-5 September 2021.

Pada turnamen bulutangkis yang berlangsung di Cotonou, Benin itu, Nour Ahmed Youssri juga menjadi runner up ganda putri bersama Jana Hesham Mohammad Abdelkader.

Sementara pada sektor ganda campuran, Nour Ahmed Youssri yang berpasangan dengan Ahmed Ali Abdelmajeed Elbahnahasawy, harus puas sebagai semifinalis.

Segala capaiannya, membawa Nour Ahmed Youssri mewakili Mesir di perhelatan akbar Piala Sudirman 2021 (26 september-3 Oktober) dan Piala Uber 2020 (9-17 Oktober).

Pebulutangkis cantik itu bahkan berhasil menang melawan Chloe Segrestan dari Tahiti. Kini sosoknya kembali dinanti pada perhelatan Piala Uber 2022 mendatang.