Hasil BAC 2022: Beri Perlawanan Sengit, Shesar Hiren Keok 2 Set Langsung dari Lee Zii Jia

Kamis, 28 April 2022 17:40 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut hasil pertandingan Badminton Asia Championship (BAC) 2022 pada babak 16 besar antara Shesar Hiren Rusthavito vs Lee Zii Jia. Copyright: © PBSI
Berikut hasil pertandingan Badminton Asia Championship (BAC) 2022 pada babak 16 besar antara Shesar Hiren Rusthavito vs Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Badminton Asia Championship (BAC) 2022 babak 16 besar antara Shesar Hiren Rhustavito vs Lee Zii Jia. Wakil Indonesia tersebut tumbang dalam dua set langsung dengan skor 14-21, 20-22.

Perhelatan turnamen bulutangkis Badminton Asia Championship (BAC) 2022 kini tengah memasuki hari ketiga, di mana telah dan akan digelar sejumlah pertandingan babak 16 besar.

Terdapat 13 wakil Indonesia yang tampil sepanjang hari ini, salah satunya adalah Shesar Hiren Rhustavito di nomor tunggal putra.

Shesar maju ke babak 16 besar usai memenangi drama rubber game atas wakil China Taipei, Lin Chun Yi, dengan skor 14-21, 22-20, 21-19. Pria yang akrab disapa Vito itu harus kehilangan game pertamanya, imbas dari banyaknya kesalahan yang ia ciptakan.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, melawan unggulan ketiga asal Malaysia, Lee Zii Jia, Shesar Hiren bertekad tak ingin mengulangi kesalahannya di babak 32 besar.

Di atas kertas, Zii Jia jauh lebih unggul dibandingkan Shesar. Akan tetapi, berdasarkan head to head, Shesar berhasil memenangkan tiga dari lima pertemuan melawan peringkat 7 dunia tersebut.

Pada awal gim pertama, Shesar Hiren langsung tertinggal cukup jauh dari Zii Jia. Tunggal putra Malaysia itu merebut poin pertama dan kemudian melaju cepat dan membuat Shesar tertinggal 2-6.

Tertinggal 4 poin, Shesar Hiren berhasil merebut 2 poin beruntun sehingga skor menipis menjadi 4-6. Namun, Zii Jia kembali menjauh dan mencapai interval dengan skor 7-11.

Selepas interval, Shesar Hiren menggebrak dengan merebut tiga poin beruntun dan menipiskan margin skor menjadi 10-11.

Namun, Zii Jia kemudian mampu keluar dari tekanan, Tanpa kesulitan berarti, atlet berusia 24 tahun itu mampu menutup gim pertama dengan skor 14-21