Sudah Lama Mandul Gelar, Peraih Medali Olimpiade 2020 Punya Misi Khusus di Indonesia Masters 2022

Selasa, 31 Mei 2022 16:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Ingin mencari momen kebangkitan, pebulutangkis Malaysia peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, ingin bidik gelar Indonesia Masters 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ingin mencari momen kebangkitan, pebulutangkis Malaysia peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, ingin bidik gelar Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Ingin mencari momen kebangkitan, pebulutangkis Malaysia peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, ingin bidik gelar Indonesia Masters 2022.

Ya, sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menerima beban target untuk menembus babak semifinal dalam setiap turnamen bulutangkis yang diikuti pada 2022.

Target itu ditetapkan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk menyikapi inkonstensi permainan yang ditunjukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pasca Olimpiade Tokyo 2020.

“Kita harus mencari tahu kenapa mereka tidak konsisten. Di level mereka, mereka tidak bisa seperti ini. Bahkan jika itu adalah kebiasaan, Anda tidak boleh terlalu jauh,” ucap Direktur BAM, Rexy Mainaky, dilansir dari Bernama.

Ya, usai kegemilang di Olimpiade Tokyo pada 24 Juli-2 Agustus 2021, Aaron Chia/Soh Wooi Yik langsung mandul gelar, setidaknya hingga saat ini.

Prestasi terbaiknya di turnamen bulutangkis individu adalah meraih medali perak Badminton Asia Championship 2022. Mereka kandas dari ganda junior Indonesia, Pramudya/Yeremia di final.

Kini, prestasinya kian berangsur membaik meskipun Aaron Chia/Soh Wooi Yik masih harus kering secara prestasi. Namun harapan ada ketika mereka akan tampil di ajang Indonesia Masters 2022.

Ya, Indonesia Masters 2022 adalah turnamen bulutangkis internasional dalam BWF World Tour Super 500 yang akan berlangsung pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan Jakarta.

Tampil di ajang Indonesia Masters 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berharap bisa meraih gelar juara sebagai momen kebangkitan mereka di masa depan.

“Satu gelar sangat diperlukan untuk membangun semangat dan kepercayaan diri dan kebangkitan. Kami tahu sudah waktunya kami untuk mencapai puncak performa,” ucap Aaron Chia melansir Stadium Astro.