'Ngereog' Cetak Sejarah Juara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Panen Meme Kocak

Minggu, 10 Juli 2022 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bertebaran meme-meme kocak usai kemenangan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang mencetak sejarah juara Malaysia Masters 2022. Copyright: © PBSI
Bertebaran meme-meme kocak usai kemenangan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang mencetak sejarah juara Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Bertebaran meme-meme kocak usai kemenangan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang mencetak sejarah juara Malaysia Masters 2022.

Sebagai informasi, Indonesia mengakhiri penantian selama delapan tahun untuk melihat tunggal putra kembali berjaya di ajang Malaysia Masters.

Tercatat Simon Santoso menjadi tunggal putra Indonesia terakhir yang menjuarai ajang Malaysia Masters edisi 2014. Saat itu di final, Simon Santoso menang atas tunggal putra China, Yao Xue.

Kini, 8 tahun kemudian, tunggal putra ranking 45 dunia, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil sebagai juara Malaysia Masters 2022 usai memenangi laga final yang berlaga di Axiata Arena, Minggu (10/7/22).

Pada pertandingan final Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo tampil mengganas atau ‘mereog’ untuk meraih  kemenangan atas unggulan ke delapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 22-20 dan 21-15.

Kemenangan di Malaysia Masters 2022 tersebut terasa spesial bagi Chico. Pasalnya ini menjadi gelar pertama bagi pebulutangkis berdarah Papua itu menjuarai ajang BWF World Tour Super 500.

Sementara sebelumnya, Chico Aura juga sempat menyabet medali perunggu Badminton Asia Championship 2022 yang setara dengan BWF World Super 1000.

Gelar juara Malaysia Masters 2022 rasanya pantas tersemat untuk Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil impresif sejak babak pertama menumbangkan tunggal putra on fire, Lee Cheuk Yiu.

Penampilan impresifnya kembali berlanjut saat mengalahkan andalan Thailand, Kanthapon Wangcharoen di bbak 16 besar Malaysia Masters 2022.

Dominasi Chico Aura kembali dibuktikan saat harus berhadapan dengan seniornya di pelatnas PBSI, Anthony Sinisuka Ginting di perempat final.

Namun semuanya sukses dilalui oleh Chico Aura Dwi Wardoyo hingga mengantarkannya sampai ke babak final untuk bertemu dengan Ng Ka Long Angus.