Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Comeback di Set Ketiga, Jongkolphan/Rawinda Pulangkan Siti/Ribka

Rabu, 24 Agustus 2022 12:07 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Badminton Indonesia
Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai vs Siti Fadila Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Copyright: © Badminton Indonesia
Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai vs Siti Fadila Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini, ganda putria Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, menang dalam tiga set dengan poin 21-15, 10-21, 21-15

Pada set pertama, wakil asal Thailand unggul terlebih dahulu dengan perolehan 4-1. Tak menyerah, Siti Fadia/Ribka Sugiarto menyusul menjadi 5-3.

Terjadi rally panjang pada pertandingan ini. Hanya saja bola sontekan dari wakil Thailand jatuh di luar lapangan sehingga Siti/Ribka mendapat poin. Kedudukan 6-4, Jongkolphan/Rawinda akhirnya berhasil menjauh dari kejaran Siti/Ribka dengan kedudukan 9-5.

Ribka/Siti kembali mempersempit kedudukan menjadi 10-8 memanfaatkan kesalahan dari wakil Thailand dalam mengembalikan bola yang malah membentur net.

Meski demikian, wakil Thailand menutup interval pertama dengan kemenangan 11-8 untuk saat ini. Tak mau menyerah, Siti/Ribka mencoba mengejar ketertinggalan.

Hanya saja, usahanya gagal setelah smash keras Siti/Ribka menabrak net. Kedudukan 13-9 untuk keunggulan wakil Thailand.

Jongkolphan/Rawinda menunjukkan tajinya pada pertandingan set pertama ini dan mengkuhkan dirinya unggul lima poin dari wakil Indonesia, 18-13.

Pertandingan pada set kedua ditutup untuk kemenangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan poin 21-15.