Kawal Yuta/Arisa di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Peran Eks Rival Minions Terungkap

Rabu, 24 Agustus 2022 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonstats
Eks rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Hiroyuki Endo, mendampingi ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, di Kejuaraan Dunia Dunia Bulutangkis. Copyright: © badmintonstats
Eks rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Hiroyuki Endo, mendampingi ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, di Kejuaraan Dunia Dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Mantan rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Hiroyuki Endo, ikut mendampingi ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, di Kejuaraan Dunia Dunia Bulutangkis 2022.

Hiroyuki Endo sejatinya tidak berperan sebagai pelatih utama pasangan no.3 dunia tersebut, namun keberadaannya punya arti penting bagi Watanabe/Higashino.

Sebagaimana diketahui, Yuta Watanabe/Arisa Higashino melakoni pertandingan perdananya di hari ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Rabu (24/08/22).

Jawara All England 2022 tersebut berhasil mencapai babak ketiga alias 32 besar dengan hasil meyakinkan menghadapi pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Ciara Torrance.

Hanya butuh waktu 30 menit, Watanabe/Higashino mampu mengatasi perlawanan Dunn/Torrance secara straight gim dengan skor 21-12, 21-7.

Di gim pertama, Watanabe/Higashino sempat terlarut dalam permainan cepat pasangan Skotlandia. Namun mereka langsung bangkit menunjukkan kelasnyaa untuk meguasai permainan.

Di gim kedua, Watanabe/Higashino Watanabe membuat pasangan Skotlandia itu kewalahan dengan serangkaian jump smash Watanabe yang gagal dikembalikan Dunn/Torrance.

Usai pertandingan Watanabe/Higashino mengungkapkan kemenangan ini tak lepas dari peran pelatihnya, Jeremy Gunn serta kehadiran seniornya, Hiroyuki Endo.

“Ini adalah kompetisi yang besar, jadi penting untuk merasakan lapangannya, dan saya senang saya bisa merasakannya. Namun, saya pikir itu adalah pertandingan yang bagus untuk mengawali kompetisi ini,” lanjut Watanabe dilansir dari Badminton Spirit.

Menurut Watanabe,  Hiroyuki Endo tidak berperan sebagai pelatih melainkan mengomentari kekurangan dirinya dan Arisa selama bertanding di lapangan.