Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Rival Jonatan Christie Alami Insiden ‘Raket Terbang’, Muka Angkernya Jadi Sorotan

Rabu, 24 Agustus 2022 13:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Calon lawan Jonatan Christie, Wang Tzu Wei, mengalami insiden ‘raket terbang’ di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan wajah 'angkernya' jadi sorotan netizen. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Calon lawan Jonatan Christie, Wang Tzu Wei, mengalami insiden ‘raket terbang’ di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan wajah 'angkernya' jadi sorotan netizen.

INDOSPORT.COM – Calon lawan Jonatan Christie, Wang Tzu Wei, mengalami insiden ‘raket terbang’ di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ekspresi wajahnya yang terkesan angker pun jadi sorotan netizen.

Wang Tzu Wei yang berasal dari Chinese Taipei diketahui memastikan lolos ke babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Unggulan ke-15 itu lolos ke babak ketiga setelah menyingkirkan wakil China Lu Guang Zu lewat laga straight game di Tokyo Metropolitan Stadium, Selasa (23/08/22) kemarin.  

Selain itu, ada momen ‘raket terbang’ yang dialami Wang Tzu Wei kala mencoba menggempur Lu Guang Zhu dengan serangan. Momen ini diabadikan akun BWF di Instagram.

Video yang diunggah BWF itu memperlihatkan ketika Wang Tzu Wei dan Lu Guang Zhu berusaha berebut poin di set pertama, di mana Wang unggul 17-14 atas Lu.

Wang memulai servis kemudian terjadi jual beli serangan dengan reli cukup menegangkan. Wang melakukan dua kali jumping smash di momen itu.

Tapi jumping smash keduanya justru berakhir dengan kecolongan poin lantaran Wang tidak sengaja melemparkan raket bersamaan dengan pukulan shuttlecock hingga menyebrang ke area Lu.

Shuttlecock sempat mampu dikembalikan oleh Lu ke area Wang. Namun karena Wang kehilangan raketnya, maka poin bertambah untuk Lu sehingga kedudukan jadi 17-15.

Menariknya, insiden ‘raket terbang’ ini justru tak begitu mengganggu fokus Wang dan Lu di permainan itu. Mereka sama-sama memasang muka angker alih-alih menertawakan insiden konyol ini.