Lolos Kualifikasi BWF World Tour Finals 2022, Viktor Axelsen Malah Galau Soroti COVID-19 di China

Minggu, 16 Oktober 2022 10:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Masih tingginya angka kasus COVID-19 di China membuat Viktor Axelsen mempertimbangkan lagi tampil di ajang penutup musim, BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Masih tingginya angka kasus COVID-19 di China membuat Viktor Axelsen mempertimbangkan lagi tampil di ajang penutup musim, BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Masih tingginya angka kasus COVID-19 di China membuat Viktor Axelsen mempertimbangkan lagi tampil di ajang penutup musim, BWF World Tour Finals 2022.

Hal ini dikarenakan Viktor Axelsen tidak ingin terpapar virus untuk yang kedua kalinya sementara putri keduanya belum lama ini telah lahir di dunia.

Seperti diketahui, Viktor Axelsen baru saja menjadi ayah untuk kedua kalinya setelah sang kekasih, Natalia Rohde melahirkan putri kedua yang bernama Aya Rohde Axelsen.

“Kami baru saja menyambut kelahiran si kecil (putri kedua), dan akan sangat disayangkan jika saya melewatkan Natal pertama. Jadi sekarang kita harus mempertimbangkan (bisa tidaknya ke BWF World Tour Finals 2022),” ujar Axelsen dilansir dari Sport TV Denmark

Sampai sejauh ini, Axelsen masih berada di posisi dua pada perhitungan poin Race to Guangzhou dengan 55.450 poin, di belakang Kidambi Srikanth asal India yang menduduki posisi teratas dengan 58.090 poin.

Namun melansir dari Badminton_Talk di Instagram, Axelsen jadi pemain tunggal putra pertama yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022 berkat keberhasilannya menjadi juara dunia di Jepang tahun ini.

Kendati demikian, Axelsen masih harus mempertimbangkan angka kasus di China dan aturan ketat di turnamen penutup musim nanti untuk memastikan dia tampil atau tidak.

“Saat ini, saya berpikir jika saya bermain (di World Tour Finals), tetapi saya berisiko menghabiskan dua hingga hingga tiga minggu dalam isolasi jika saya dites positif, dan saya tidak terlalu senang dengan situasi itu,” jelas Axelsen.

“Jadi, ada beberapa hal yang jadi pertimbangan (saya akan tampil di BWF World Tour Finals atau tidak),” tandas pemain 27 tahun ini.

Viktor Axelsen juga mengungkapkan rencananya menikahi sang kekasih yang sudah memberinya dua orang putri. Dia mengatakan akan menikah dengan Natalia sebelum kehadiran anak ketiga.