Melaju ke Empat Besar ATP Finals 2022, Casper Ruud Sukses Kangkangi Nadal

Kamis, 17 November 2022 03:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Shannon Stapleton
Sukses kangkangi Rafael Nadal di Grup Hijau, petenis asal Norwegia, Casper Ruud, sukses amankan tiket ke babak empat besar turnamen ATP Finals 2022. Copyright: © REUTERS/Shannon Stapleton
Sukses kangkangi Rafael Nadal di Grup Hijau, petenis asal Norwegia, Casper Ruud, sukses amankan tiket ke babak empat besar turnamen ATP Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Sukses kangkangi Rafael Nadal di Grup Hijau, petenis asal Norwegia, Casper Ruud, sukses amankan tiket ke babak empat besar turnamen ATP Finals 2022.

Diketahui, turnamen ATP Finals 2022 bergulir pada 13-20 November 2022 di Pala Alpitour, Turin, Italia. Delapan petenis tunggal putra dan pasangan ganda putra akan beradu kekuatan menjadi yang terbaik.

Para atklet ATP Masters 2022 terbagi dalam dua grup yang diberi nama Grup Hijau dan Grup Merah dan menerapkan sistem round robin.

Sektor tunggal pun menjadi salah satu pusat perhatian ATP Finals 2022 karena menghadirkan persaingan sengit sejak babak awal.

Melansir laman Nitto ATP Finals, Grup Hijau sektor tunggal, terdiri dari Rafael Nadal (1), Casper Ruud (3), Felix Auger-Aliassime (5), dan Taylor Fritz (8).

Sedangkan Grup Merah sektor tunggal putra, terdiri dari Stefanos Tsitsipas (2), Daniil Medvedev (4), Andrey Rublev (6), dan Novak Djokovic (7).

Jika persaingan Grup Merah masih memungkinkan siapapun untuk melangkah ke semifinal, maka di Grup Hijau sangat menarik.

Hal itu lantaran petenis Norwegia kelahiran 22 Desember 1998, Casper Ruud, menjadi pemain pertama yang mengamankan tiket ke babak semifinal ATP Finals 2022.

Sementara Raja Tanah Liat, Rafael Nadal, justru menelan dua kekalahan yang membuatnya gagal ke semifinal ATP Finals 2022.

Dua petenis lainnya, Taylor Fritz (Amerika Serikat) dan Feliux Auger Aliassime (Kanada) akan saling sikut untuk memperebutkan satu tiket lainnya di semifinal ATP Finals 2022.