Momen Haru Susy Susanti Kalungkan Medali ke Gregoria Mariska di Podium Australian Open 2022

Minggu, 20 November 2022 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Sebuah momen haru saat legenda tunggal putri Indonesia, Susi Susanti, mengalungkan medali kepada Gregoria Mariska di podium Australian Open 2022. Copyright: © PBSI
Sebuah momen haru saat legenda tunggal putri Indonesia, Susi Susanti, mengalungkan medali kepada Gregoria Mariska di podium Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Sebuah momen haru saat legenda tunggal putri Indonesia, Susy Susanti, mengalungkan medali kepada Gregoria Mariska di podium Australian Open 2022.

Gregoria Mariska menegaskan kebangkitannya setelah sukses menembus final Australian Open 2022 untuk menjumpai unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se-young.

Capaian itu menjadi final BWF World Tour pertama bagi Gregoria Mariska sejak pertama kali tampil di level senior pada 2018.

Alhasil, beragam dukungan mengalir kepada Gregoria Mariska untuk menggapai title juara keduanya sejak terakhir diraih pada Finnish Open 2018 yang merupakan turnamen International Challenge.

Sayangnya, Gregoria Mariska gagal mengakhiri catatan manisnya dengan gelar juara usai tumbang 17-21 dan 9-21 atas An Se-young di final Australian Open 2022 yang berlangsung Minggu (20/11/22).

Meski kalah dua game, Gregoria Mariska sempat memberikan perlawanan sengit . Bahkan Gregoria Mariska bisa unggul 13-10 atas An Se-young di game pertama.

Sayangnya dengan segala kematangan yang dimiliki An Se-young, Gregoria Mariska nahas ditikung. Skenario yang sama juga terulang di game kedua, di mana Gregoria Mariska juga sempat unggul 4-2.

Namun An Se-young perlahan bisa mendominasi permainan yang membuat Gregoria Mariska tak bisa mengembangkan permainan, dan akhirnya kalah.

Apa pun hasilnya, pencapaian itu diapresiasi oleh banyak pihak, termasuk legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma yang datang langsung.

Bahkan momen pengalungan medali dari Susy Susanti dan Alan Budikusuma kepada Gregoria Mariska, sukses bikin haru badminton lovers.