Malaysia Open 2023: Dicukur Non Unggulan, Gregoria Mariska Hanya Bisa Ambil Hikmahnya

Kamis, 12 Januari 2023 21:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung harus angkat koper lebih cepat usai dikalahkan non unggulan asal Chinese Taipei di babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Bertanding di Axiata Arena, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari tunggal putri Chinese Taipei, Wen Chi Hsu dengan rubber game 21-18, 16-21, 21-18.

Tentu hasil ini tidak seperti yang diharapkan Gregoria Mariska yang sebelumnya berhasil mengalahkan andalan China, He Bingjiao di babak pertama.

Dikalahkan wakil Chinese Taipei, Gregoria turut mengungkapkan rasa kecewanya karena gagal meraih kemenangan lawan tunggal putri non unggulan di babak pertama Malaysia Open 2023.

“Saya kecewa dengan hasil ini. Cuma yang paling saya sesali bukan soal kekalahannya, tetapi penampilannya,” ungkap Gregoria dalam rilis PBSI.

“Hari ini saya tampil jelek. Semua kemampuan saya yang sudah dilatih, tidak keluar sama sekali,” sambungnya.

Selain itu, Gregoria mengaku di sepanjang pertandingan, pola permainannya kurang berkembang serta terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Dari awal saya ragu dan tidak berani mencoba pola-pola permainan yang jadi andalan saya. Sepanjang pertandingan, saya hanya mengikuti lawan,” kata Gregoria.

“Di sini kesalahan saya. Seharusnya saya lebih berani dan yakin untuk mencoba pola permainan saya sendiri,” imbuhnya.

Wen Chi Shu memang bermain dengan sangat baik. Apalagi pada gim penentuan, tunggal putri Chinese Taipei memiliki mental yang lebih baik sehingga berhasil memenangi pertandingan.