Tangis Chico Aura Dwi Wardoyo, Anak Papua yang Naik Podium Indonesia Masters 2023

Senin, 30 Januari 2023 13:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chico Aura Dwi Wardoyo berjuang keras untuk bisa naik podium di Indonesia Masters 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Chico Aura Dwi Wardoyo berjuang keras untuk bisa naik podium di Indonesia Masters 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tangis Chico Aura Dwi Wardoyo pecah usai berhasil naik podium di ajang Indonesia Masters 2023, meski ia hanya menyabet medali perak di turnamen ini.

Pebulutangkis kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu melesat ke babak final Indonesia Masters 2023 level Super 500, melawan rekan satu negaranya, Jonatan Christie.

Istora Senayan menjadi saksi perjuangan Chico Aura Dwi Wardoyo, bagaimana ia mati-matian bertahan menghadapi seniornya, Jonatan Christie.

Sayangnya di partai pamungkas, Minggu (29/01/23), pemain asal Jayapura itu harus mengakui keunggulan Jojo di pertarungan straight game, skor akhir 15-21, 13-21.

Meski kalah, Chico mengaku puas bisa naik podium di Indonesia Masters 2023, di Istora Senayan yang dihadiri ribuan pendukung.

Di laga ini, Chico mempersembahkan gelar juara buat sang pelatih tunggal putra, Irwansyah, yang telah sabar membimbing para pebulutangkis sektor tunggal putra. 

Saking harunya, Chico, pemain kelahiran Papua pertama yang tampil final di Istora itu sampai meneteskan air mata, mengenang perjuangan yang telah diraih hingga kini.

"Bersyukur alhamdulillah saya bisa menciptakan sesama wakil Indonesia di partai puncak," ungkap Chico usai laga.

"Hari ini, saya berterima kasih buat pelatih, coach Irwansyah yang telah membimbing saya," sambung atlet 24 tahun tersebut.