Tunggal Putra Siap Tempur, Chico dan Ginting Latihan Habis-habisan demi BAMTC 2023

Sabtu, 11 Februari 2023 09:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, sudah berlatih sejak Indonesia Masters menyongsong Badminton Asia Mixed Team Championships. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, sudah berlatih sejak Indonesia Masters menyongsong Badminton Asia Mixed Team Championships. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, sudah berlatih sejak Indonesia Masters menyongsong Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 tinggal menghitung hari. Digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, ajang ini akan berlangsung pada 14-19 Januari mendatang.

Indonesia yang juga ambil bagian di ajang ini menurunkan sejumlah waki terbaiknya, termasuk dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Demi menyumbang poin untuk tim Merah Putih, Ginting dan Chico rupanya berlatih habis-habisan. Bahkan, latihan sudah dimulai setelah mereka tampil di Indonesia Masters pada Januari kemarin.

Ginting mengatakan saat ini persiapannya menuju Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 sudah matang. Fisiknya juga sudah cukup prima untuk bertempur di ajang ini.

“Persiapan saya sudah oke untuk menghadapi Kejuaraan Beregu Campuran Asia ini. Usai main dari Indonesia Masters, saya memang dipersiapkan untuk ke kejuaraan ini,” tutur Anthony, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

“Kondisi saya, sih, baik dan siap tempur," tandas tunggal putra nomor 3 dunia itu.

Lain halnya dengan Chico Aura Dwi Wardoyo yang mampu menyita perhatian publik lantaran performanya sepanjang Indonesia Masters 2023.

Fisiknya memang sempat terkuras habis saat dirinya tampil habis-habisan demi mencapai final ajang BWF Super 500 hinga keluar sebagai runner-up.

Namun, pemuda asal Papua tersebut sudah menjalani pemulihan sehingga saat ini kondisi tubuhnya sudah fit dan tidak mengalami cedera apa pun.