BAMTC 2023: Sumbang Poin untuk Indonesia, Anthony Ginting dan Putri KW Kasih Respek ke Lebanon

Selasa, 14 Februari 2023 15:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Putri Kusuma Wardani, menaruh respek kepada pemain Lebanon menang di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Putri Kusuma Wardani, menaruh respek kepada pemain Lebanon menang di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting dan Putri Kusuma Wardani, menaruh respek kepada pemain Lebanon yang mereka kalahkan saat menyumbang poin untuk Indonesia di laga pembuka Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Bertanding pada fase Grup C yang dihelat di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (14/2) pagi, Ginting dan Putri KW meraih kemenangan mudah atas dua wakil Lebanon.

Ginting yang tampil di pertandingan pertama menghadapi Abi Younes Christophe. Hanya dalam waktu 17 menit, dia sukses mengalahkan Abi Younes Christophe dengan skor 21-6, 21-8.

Sama halnya dengan Putri KW, dirinya hanya butuh waktu 17 menit saat menaklukkan Zeina Kazma dengan 21-5, 21-4.

Kemenangan Ginting dan Putri KW ini langsung membuat Indonesia unggul 2-0 atas Lebanon di hari pertama ajang BATMC 2023.

Bagi Ginting, kemenangan ini memang cukup berarti baginya. Sebab, poin pertama biasanya menentukan langkah positif tim Merah Putih di turnamen beregu.

Namun kali ini, Ginting mengaku pertandingan ini hanyalah jadi caranya beradaptasi di Dubai Exhibition Centre. Meski tetap fokus, Ginting tetap tak menaruh respek pada lawannya dari Lebanon itu.

“Ya, saya tetap main fokus dan tidak mau memandang remeh lawan. Saya hanya fokus ke adaptasi lapangan dan semuanya,” ujar Ginting dalam keterangan resmi PBSI usai pertandingan.

“Saya coba-coba berbagai jenis pukulan, serta untuk mengenakan pukulan dan mengetahui ke mana arah angin. Saya manfaatkan segala aspeknya,” terangnya.

Diakui Ginting, menghadapi Abi Younes Christophe yang masih dalam kategori junior, dirinya tak mengeluarkan banyak keringat.