Kunci Sukses Chico Aura Dwi Wardoyo di BAMTC 2023: Kesabaran hingga Kontrol Permainan

Rabu, 15 Februari 2023 09:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia tampil ciamik dengan mengandaskan Lebanon dan Suriah di Badminton Asia Mixed Team Championships atau BAMTC 2023 dengan masing-masing skor, 5-0.

Badminton Asia Mixed Team Championship alias BAMTC 2023 saat ini tengah berlangsung di Dubai. Sepak terjang wakil Indonesia dalam melakoni turnamen tersebut terbilang ciamik.

Bermain menghadapi Lebanon di awal, tim bulutangkis Indonesia tanpa ragu menunjukkan keperkasaan mereka sebagai salah satu raksasa badminton Asia.

Anthony Sinisuka Ginting, Putri Kusuma Wardani, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahyu/Siti Fadia Silva, Rehan Naufal Kusharjanti/Lisa Ayu Kusumuawati menjadi sosok penyumbang kemenangan atas Lebanon.

Pada hari yang sama, skuad Indonesia kemudian juga menghadapi Suriah. Lagi-lagi kemenganan telak juga diraih oleh para pebulutangkis wakil Tanah Air.

Kali ini, giliran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, Gregoria Mariska Tunjung, Chico Aura Dwi Wardoyo, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Terlihat dalam setiap perlawanan yang ditunjukkan oleh para pemain Indonesia, mereka begitu menguasai pertandingan.

Sorotan pun juga mengarah kepada salah satu tunggal putra Indonesia yang pada beberapa waktu lalu mampu tampil ciamik di turnamen awal 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sebagai salah satu andalan Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses membuktikan dirinya, akan tetapi ia juga mengutarakan hal tersebut tidaklah mudah.