Terlalu Kuat! 10 Wakil Indonesia Cicipi BAMTC 2023 dengan Adil dan Hasil Sempurna

Rabu, 15 Februari 2023 07:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Sepuluh wakil Indonesia yang diboyong ke Dubai untuk mengikuti Badminton Asia Mixed Team Championships alias BAMTC 2023 sudah mendapatkan jatah bermain.

Pertama, Indonesia mengalahkan Lebanon 5-0, Selasa (14/02/23). Mereka yang tampil ada Anthony Sinisuka Ginting, Putri Kusuma Wardani, lalu Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Kemudian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menyempurnakan kemenangan dengan skor 5-0.

Pada hari yang sama, skuat Merah Putih kembali bertanding menghadapi Suriah. Masih sama, partai kali ini juga disudahi dengan kemenangan mutlak 5-0.

Mereka yang unjuk gigi di partai kedua, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, Gregoria Mariska Tunjung, Chico Aura Dwi Wardoyo, serta Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Perjuangan tim bulutangkis Indonesia atas Suriah ditutup dengan penampilan ciamik oleh pasangan ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Skor akhir menang 5-0.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky memang berjanji akan merotasi pemain agar seluruh wakil Indonesia merasakan bertanding di Dubai Exhibition Centre.

Apalagi, Indonesia kedapatan bermain dua partai dalam satu hari, tentu akan menguras banyak energi jika satu pemain dipaksakan untuk bertanding dua kali dalam sehari.

"Kita merotasi susunan tim saat melawan Suriah agar semua pemain bisa bertanding. Strategi ini biar semua merasakan atmosfer pertandingan," tutur Rionny Mainaky.

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Bahrain pada Rabu (15/02/23) siang, kemudian Thailand besok, salah satu pesaing terkuat di Grup C BAMTC 2023.