Heroik Bikin Musuh Terkuat Tumbang, Rinov/Pitha Bongkar Kunci Indonesia Juara Grup di BAMTC 2023

Jumat, 17 Februari 2023 08:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu ganas melawan musuh terkuat yakni Thailand sehingga mampu membawa Indonesia menjadi juara Grup C di BAMTC 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu ganas melawan musuh terkuat yakni Thailand sehingga mampu membawa Indonesia menjadi juara Grup C di BAMTC 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu tampil ganas melawan musuh terkuat yakni Thailand sehingga mampu membawa Indonesia menjadi juara Grup C di BAMTC 2023.

Indonesia resmi menjadi juara Grup C usai berhasil comeback dengan skor 3-2 di fase grup ajang BAMTC 2023 pada Kamis (16/2/23) kemarin.

Sejatinya skuat Garuda sempat tertinggal usai Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska kalah di tangan Thailand, yang memang menjadi tim musuh terkuat Indonesia di Grup C.

Namun dua kekalahan tersebut malah menjadi pelecut semangat tim Indonesia. Sebab, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas mampu comeback dan meraih kemenangan 3-2 atas Thailand.

Rinov/Pitha menjadi pemain kunci yang berhasil membawa Indonesia menjadi juara Grup C di BAMTC 2023 usai mengalahkan Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Pasangan andalan Pelatnas PBSI itu menang dua gim langsung di laga yang begitu ketat dengan skor akhir 21-18 dan 21-19.

Rinov/Pitha mengaku bahwa mereka bermain nothing to lose, tetapi tak disangka mereka bisa meraih kemenangan dan penentu nasib tim Indonesia.

“Tentu senang dan bersyukur bisa main baik dan menang. Dari awal, kami tidak memikirkan soal hasil akhir. Kami hanya fokus bagaimana bermain maksimal dan ternyata bisa menang dan menyumbangkan kemenangan bagi Indonesia,” ujar kata Rinov.

“Syukur alhamdulillah saya dan Rinov bisa main baik. Tadi nggak berpikir akan menang atau bagaimana. Ternyata, kami bisa memastikan Indonesia jadi juara grup,” timpal Pitha, dilansir dari rilis PBSI.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kemudian membeberkan kunci kemenangannya hingga membuat Indonesia menang 3-2 atas Thailand di BAMTC 2023.