Stay Halal, Momen Mohammad Ahsan Tolak Salaman dengan Ganda China Huang Yaqiong

Rabu, 22 Februari 2023 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Mohammad Ahsan bikin kagum Badminton Lovers (BL) setelah dirinya menolak bersalaman dengan lawannya ganda campuran China, Huang Yaqiong. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan bikin kagum Badminton Lovers (BL) setelah dirinya menolak bersalaman dengan lawannya ganda campuran China, Huang Yaqiong. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMMohammad Ahsan bikin kagum Badminton Lovers (BL) setelah dirinya menolak bersalaman dengan lawannya ganda campuran China, Huang Yaqiong.

Momen ini terjadi setelah Mohammad Ahsan tampil di ajang China Badminton Super League alias Liga Bulutangkis China 2023.

Sebagai informasi, Ahsan sempat membela tim Ruichang dan bahkan turun di dua nomor sekaligus yakni ganda putra bersama Li Junhui dan ganda campuran dengan Liu Xuanxuan.

Namun sayangnya Ahsan gagal menyumbangkan poin di dua sektor. Pasangan Li Junhui/Ahsan kalah atas Liu Yuchen/Ou Xuanyi dengan skor 7-11, 3-11 dan 8-11.

Lalu Ahsan/Xuanxuan kalah dengan skor 7-11, 7-11, 11-7 dan 6-11 atas si ‘tembok China’ Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Namun ada momen menarik di salah satu laga tersebut, yakni di mana Mohammad Ahsan tak mau bersalaman dengan Huang Yaqiong, hal ini juga diunggah di Twitter @archifids.

Momen itu terjadi usai pertandingan di mana keduanya saling bersalaman sebagai bentuk sportivitas satu sama lain.

Akan tetapi saat Huang Yaqiong hendak bersalaman dengan Ahsan, pasangan Hendra Setiawan itu menolaknya dengan sopan, dan ganda campuran China itu mengerti serta menghormati Ahsan.

Penolakan Ahsan sendiri karena kepercayaannya bahwa bersalaman dengan lawan jenis yang bukan mahramnya dilarang.

Aksi Mohammad Ahsan yang menolak bersalaman dengan Huang Yaqiong di Liga Bulutangkis China 2023 langsung menarik perhatian Badminton Lovers (BL).