Pernah Jadi Rival Bebuyutan He Bingjiao, Eks Bidadari PBSI Punya Pekerjaan Mulia

Senin, 27 Februari 2023 21:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Eks bidadari bulutangkis PBSI, Hera Desi Ana Rachmawati, yang juga rival He Bingjiao., memiliki pekerjaan mulai sejak pensiun beberapa tahun lalu. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Eks bidadari bulutangkis PBSI, Hera Desi Ana Rachmawati, yang juga rival He Bingjiao., memiliki pekerjaan mulai sejak pensiun beberapa tahun lalu.

INDOSPORT.COM –  Eks bidadari bulutangkis PBSI, Hera Desi Ana Rachmawati, yang juga rival He Bingjiao., memiliki pekerjaan mulai sejak pensiun beberapa tahun lalu.

Mari flashback sejenak. Lahir di Purworejo pada 2 Oktober 1992, Hera Desi Ana Rahmawati mengenal dunia bulutangkis sejak duduk di bangku sekolah Dasar.

Melansir PB Djarum, Hera Desi Ana Rachmawati pun masuk ke beberapa klub di kampung halamannya sampai akhirnya dia dia bergabung ke klub Mutiara Cardinal Bandung pada 2006.

Kekonsistenannya, membuat hera, demikian sapaan akrabnya, dilirik oleh PBSI Cipayung pada tahun 2009 untuk mengisi skuat tunggal putri.

Selang setahun setelah dipinang PBSI, Hera Desi Ana Rachmawati menjuarai New heaven International 2010. Dia juga menjuarai beberapa turnamen lain seperti juara Indonesia International 2012.

Tunggal putra Hera Desi Ana Rachmawati juga pernah menjadi pesaing sengit beberapa pebulutangkis top dunia, seperti He Bingjiao.

Dengan He Bingjiao, Hera Desi Ana Rachmawati pernah bertemu di final Vietnam open 2013. Saat itu He Bingjiao menang 10-21, 6-21, sehingga Hera harus puas sebagai runner up.

Sayangnya usai kegemilangan prestasi, Hera Desi Ana Rachmawati mengalami masa terpuruk saat dia mengalami cedera lutut pada 2013. Dia divonis jika Meniscus di bagian lutut kaki kirinya robek.

Hera pun terpaksarehat sejenak untuk pemulihan, hingga berujung pada dirinya yang didegradasi PBSI pada tahun 2014.

Usai tak lagi di PBSI, Hera Desi Ana Rachmawati sempat bangkit dan menjadi ratu sirnas, hingga berkarier di Swedia. Kini usai pensiun, rupanya sang eks bidadari PBSI itu memiliki pekerjaan mulia.