Prediksi Ranking BWF: Gregoria Mariska Bertahan, Praveen/Melati Melesat

Senin, 3 April 2023 12:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Gregoria Mariska sayangnya gagal mencetak sejarah karena belum bisa menembus posisi 10 besar dan Praveen Jordan/Melati Daeva melejit di prediksi ranking BWF.

Sejumlah pebulutangkis dari berbagai penjuru dunia baru saja menyelesaikan tugasnya di ajang Spain Masters 2023 dan Osaka International Challenge 2023 pada Selasa (28/3/23) hingga Minggu (2/4/23) kemarin.

Berakhirnya dua ajang tersebut membuat sejumlah posisi di ranking BWF berubah, ada pebulutangkis yang melesat namun juga ada yang turun peringkat.

BWF sendiri selalu memperbarui posisi ranking para pebulutangkis pada hari Selasa setiap pekannya. Akan tetapi biasanya sejumlah akun fanbase atau khusus bulutangkis terlebih dahulu membuat prediksi ranking BWF.

Hal ini biasanya dilakukan oleh akun Badminton Eropa di Twitter, yang belum lama ini mengunggah prediksi ranking BWF untuk pekan ke-15 atau Selasa, 4 April 2023 besok.

Sejatinya tak banyak perubahan yang terjadi khususnya di 10 besar pada lima sektor berbeda, karena hanya segelintir pemain yang menjadi pembeda.

Salah satunya ialah PV Sindhu, meski baru saja kalah dari Gregoria Mariska di final Spain Masters 2023, namun tunggal putri asal India itu berhasil menembus posisi 10 besar atau lebih tepatnya posisi kesembilan.

Maka Gregoria Mariska belum bisa mewujudkan targetnya untuk mencetak rekor dalam kariernya yakni tembus posisi 10 besar, karena masih tertahan di peringkat ke-12 di ranking BWF.

Di sisi lain, Praveen Jordan/Melati Daeva juga mengalami peningkatan karena melejit dari posisi ke-47, kini naik ke peringkat 38 usai jadi runner-up di Spain Masters 2023.

Selain Gregoria Mariska maupun Praveen/Melati, berikut prediksi ranking BWF untuk Selasa (4/4/23) besok: