Wow! Tampil Beda Usai Pensiun, Bidadari Bulutangkis Korea Ini Bawa Kabar Gembira

Selasa, 4 April 2023 12:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Kim Ha-na bawa kabar gembira usai memutuskan pensiun. Foto: David Ramos/Getty Images. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Kim Ha-na bawa kabar gembira usai memutuskan pensiun. Foto: David Ramos/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Eks atlet bulutangkis dan rival bebuyutan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir asal Korea Selatan, Kim Ha-na, pamer tampilan baru dengan kabar gembira yang dibawa.

Kim Ha-na tentu bukan nama yang asing bagi pencinta badminton. Kim Ha Na merupakan salah satu mantan pemain spesialis ganda yang dimiliki BKA selaku federasi bulutangkis Korea Selatan.

Bersama Ko Sung-hyun, Kim Ha-na pernah menduduki ranking satu dunia ganda campuran pada sekitar September 2016 lalu dan pernah jadi rival berat buat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Beberapa pencapaian Ko Sung-hyun /Kim Ha-na adalah meraih emas ganda campuran Kejuaraan Asia 2013, juara Denmark Open 2015, Singapore Open 2016, dan lain-lain.

Kim Ha-na juga sukses menduduki ranking lima dunia ganda putri saat masih berpasangan dengan Jung Kyung-eun. Raihan yang pernah dicatat di antaranya perak Kejuaraan Asia 2014.

Dari perjalanan karier-nya itu, Kim Ha-na memutuskan pensiun pada 2018, tepatnya sebelum dia menikah dengan sesama pebulutangkis asal Korea Selatan, Rho Ye-wook.

Usai menikah, dengan berbagai pertimbangan, Kim Ha-na kemudian comeback bermain bulutangkis pada 2019, dan berduet dengan Kim Sa-rang.

Comeback-nya tak terlalu cemerlang, namun dia bisa merengkuh gelar di Spain Masters 2020. Sampai pada akhirnya, Kim Ha-na benar-benar memutuskan pensiun pada 2021 lalu.

Kabar Kim Ha-na pun mulai susah didapat. Dia memang jarang mengunggah rutinitasnya di instagram kecuali dalam acara tertentu.

Teranyar, Kim Ha-na mengunggah momen kebersamaannya bareng suami, Rho Ye-wook. Ternyata, eks bidadari bulutangkis Korea Selatan itu sedang membawa kabar gembira kehamilannya.