Terdampak Regulasi PBSI-nya Australia, Gronya Somerville Sampai Harus Buka Donasi

Kamis, 6 April 2023 14:54 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kalah di Orleans Masters 2023, Gronya Somerville buka donasi usai terdampak regulasi PBSI-nya Australia yang tidak memberi sokongan dana untuk alasan tertentu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kalah di Orleans Masters 2023, Gronya Somerville buka donasi usai terdampak regulasi PBSI-nya Australia yang tidak memberi sokongan dana untuk alasan tertentu.

INDOSPORT.COM – Kalah di Orleans Masters 2023, Gronya Somerville buka donasi usai terdampak regulasi PBSI-nya Australia yang tidak memberi sokongan dana untuk alasan tertentu.

Siapa yang tidak kenal Gronya Somerville, salah satu atlet yang masuk dalam jajaran bidadari bulutangkis dunia karena paras cantiknya.

Gronya, demikian sapaan akrabnya, merupakan spesialis ganda asal Australia, yakni nomor ganda putri dan ganda campuran.

Gronya Somerville sendiri pernah memenangi satu gelar di ajang Super Series yakni Kanada Open 2019 saat berpasangan dengan Setyana Mapasa.

Secara keseluruhan, duet Gronya Somerville/Setyana Mapasa menjadi salah satu ganda putri asal Australia yang bisa menembus ranking 18 dunia.

Sayangnya duet tersebut harus terpisah seiring keputusan Setyana Mapasa untuk meninggalkan pelatnas Asosiasi Bulutangkis Australia pada September 2021.

Usai berpisah, Setyana Mapasa membuka akademi bulutangkis di Australia. Sementara Gronya Somerville sempat bergonta-ganti pasangan.

Saat ini Gronya Somerville yang berusia 27 tahun itu menggandeng Kaitlyn Ea di sektor ganda putri, dan Kenneth Zhe Hooi Choo di ganda campuran.

Sayangnya, capaian Gronya Somerville belum cukup mentereng, termasuk kekalahannya di babak kualifikasi dan babak pertama Orleans Masters 2023 pada 4 sampai 9 April.

Usai kekalahannya di Orleans Masters 2023, Gronya Somerville membuka open donasi di instagram story miliknya karena terdampak regulasi federasi bulutangkis Australia. Seperti apa?