Gregoria Mariska Gacor, Media Malaysia Akui Kebangkitan Tunggal Putri Indonesia?

Jumat, 7 April 2023 09:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Media Malaysia nampaknya mulai mengakui kebangkitan tunggal putri Indonesia usai Gregoria Mariska menjadi juara di Spain Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Media Malaysia nampaknya mulai mengakui kebangkitan tunggal putri Indonesia usai Gregoria Mariska menjadi juara di Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Media Malaysia nampaknya mulai mengakui kebangkitan tunggal putri Indonesia usai Gregoria Mariska menjadi juara di Spain Masters 2023.

Gelar juara yang digondol oleh Gregoria Mariska di Spain Masters 2023, ternyata menjadi buah bibir di dunia bulutangkis.

Bagaimana tidak, sudah bukan menjadi rahasia lagi jika sektor tunggal putri Indonesia memang kesulitan meraih gelar ketimbang empat sektor lainnya.

Apalagi Gregoria yang menjadi ujung tombak tunggal putri Tanah Air belum pernah meraih gelar juara di BWF World Tour, setelah terakhir kali naik podium pada tahun 2018 lalu.

Namun banyaknya kritikan pedas dan remehan akhirnya mampu ditepis oleh Gregoria usai mampu tampil gemilang di Spain Masters 2023.

Pada babak semifinal, Gregoria Mariska secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Carolina Marin. Lalu menang telak atas PV Sindhu selaku unggulan kedua dari India di partai final.

Grego menang telak lewat dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-8, sekaligus mengakhiri rekor tak pernah menang dari Sindhu 0-7 secara head to head.

Prestasi gemilang kekasih penyanyi ternama Mikha Angelo itu tak hanya menjadi kabar panas di Indonesia melainkan juga di negara tetangga.

Gregoria turut menjadi sorotan oleh media Malaysia yakni The Star, yang ikut memberitakan kemenangannya di ajang BWF Super 300 tersebut.

Media Malaysia The Star mengatakan bahwa kemenangan Gregoria Mariska di Spain Masters 2023, turut menjadi tanda kebangkitan sektor tunggal putri Indonesia.