Rekap Orleans Masters 2023: Wakil Indonesia Rontok di Semifinal, Sisakan Bagas/Fikri di Final

Minggu, 9 April 2023 03:22 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasanga ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Swiss Open 2023. (PBSI) Copyright: © PBSI
Pasanga ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Swiss Open 2023. (PBSI)

INDOSPORT.COM - Wakil-wakil Indoensia di babak semifinal Orleans Masters 2023 banyak yang tumbang, dan hanya menyisakan satu saja dari sektor ganda putra, Bagas/Fikri.

Turnamen bulutangkis Orleans Masters 2023 baru saja rampung menggeler pertandingan babak semifinal pada Sabtu (08/04/23) hingga Minggu (09/04/23) dinihari WIB.

Wakil Indonesia mendominasi babak semifinal ini lantaran meloloskan total lima wakilnya, yakni Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Lanyy Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan perang saudara antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Hasilnya cukup mengejutkan karena dari lima wakil yang tampil hanya satu yang mampu menembus partai final, sisanya rontok.

Satu wakil yang lolos ke final sudah tentu disumbang dari sektor ganda putra yang terjadi perang saudara antara Bagas/Fikri vs Leo/Daniel.

Bermain di Palais des Sports, Prancis, Bagas/Fikri menang dramatis lewat permainan rubber gim 13-21, 21-18, dan 23-21.

Bagas/Fikri sebenarnya mengawali laga dengan cukup lambat. Mereka kalah dari Leo/Daniel di game pertama dengan skor cukup telak, 13-21.

Tetapi di gim kedua, Bagas/Fikri coba bangkit. Mereka tampil hati-hati dalam melakukan serangan dan membalikkan bola, strategi itu berhasil membawa mereka menangi gim kedua 21-18.

Pertandingan pun harus dituntaskan di gim ketiga. ari sinilah, drama mulai tersaji. Reli poin berlangsung dalam tempo yang ketat. 

Tapi, itu tak berlangsung lama hingga akhirnya berhasil dimenangkan oleh Bagas/Fikri dengan skor akhir 23-21.