Jadi Ganda Campuran No 1, Rehan/Lisa Gaspol Kejar Mimpi ke Olimpiade 2024

Selasa, 11 April 2023 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kini bersiap untuk mengejar mimpi ke Olimpiade Paris 2024 seiring melonjaknya performa terutama di Tur Eropa. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kini bersiap untuk mengejar mimpi ke Olimpiade Paris 2024 seiring melonjaknya performa terutama di Tur Eropa. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kini bersiap untuk mengejar mimpi ke Olimpiade Paris 2024 seiring melonjaknya performa sekaligus menjadi ganda campuran nomor satu di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pelatnas PBSI memiliki dua pasangan ganda campuran andalan selepas perginya Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja.

Dua sosok tersebut ialah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baik Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa terus menunjukkan penampilan luar biasa apalagi sejak tahun 2022, di mana ganda campuran Indonesia secara perlahan terus bangkit.

Baru-baru ini bahkan Rehan/Lisa mampu melangkahi Rinov/Pitha sebagai ganda campuran nomor 1 di Indonesia.

Pasalnya, pasangan berjuluk ReLis ini berhasil naik tiga peringkat yakni ke posisi ke-11, tertinggi dalam karier mereka di ranking BWF, sedangkan rekan senegaranya itu kini ada di posisi ke-12.

Pencapaian tersebut juga tak lepas karena menampilan apik mereka di rangkaian Tur Eropa yang berlangsung sejak Maret kemarin.

Selama di Eropa, selain di Orléans, Rehan/Lisa juga berhasil mencapai babak semifinal pada All England 2023.

Kemudian babak perempat final Spain Masters 2023. Namun, keduanya hanya menembus babak 16 besar pada Swiss Open 2023.

Pencapaian selama di Tur Eropa pun menjadi modal apik bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk mengejar mimpi tatap Olimpiade Paris 2024.