Juara Orleans Masters, Penakluk Rehan/Lisa Dapat Challenge dari Rexy Mainaky

Selasa, 11 April 2023 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Sukses menjuarai Orleans Masters 2023, ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei langsung dapat tantangan baru dari pelatih BAM Rexy Mainaky.(Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM – Sukses menjuarai Orleans Masters 2023, ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei langsung dapat tantangan baru dari pelatih BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei merebut gelar Orleans Masters setelah mengalahkan pasangan Chinees Taipei, Ye Hong-wei/Lee Chia-hsin, dalam dua set 21-19, 21-17 di partai final, Minggu (09/04/23).

Ganda campuran peringkat 26 tahun tersebut sempat goyah di awal game kedua di mana mereka tertinggal 2-0 sebelum melakukan comeback untuk menang.

Kemenangan itu menjadikan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei pasangan Malaysia pertama yang memenangkan gelar juara BWF World Tour musim ini.

Sama seperti Nova Widianto, direktur kepelatihan ganda Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, juga tidak menyangka pasangan yang dijuluki ‘duo ganster’ itu bisa meraih gelar.

Padahal Rexy Maniaky awalnya hanya mencoba-coba memisahkan Toh Ee Wei dari Hoo Pang Ron saat keduanya berhasil mencapai peringkat karier tertinggi no. 30 dunia.

Pertaruhan Rexy Mainaky ini pun berbuah manis dengan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menunjukkan perkembangan pesat di bawah pelatih ganda campuran, Nova Widianto.

“Senang sekali melihat Tang Jie/Ee Wei membuktikan bahwa mereka bisa sukses di level ini,” kata Rexy Mainaky dilansir dari The Star.

“Bagi saya, tidak ada keputusan yang benar atau salah dalam (membuat) pasangan. Tidak mudah memasangkan mereka karena kami perlu melihat bagaimana mereka akan bekerja sama,” jelasnya.

“Ini tergantung masing-masing pemain juga, jika mereka melakukan semuanya sendiri dengan baik, mereka pasti dapat menghasilkan hasil yang baik.”