Menakar Calon Ganda Campuran Indonesia di Piala Sudirman 2023, Siapa Lebih Layak?

Selasa, 11 April 2023 19:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat membawa tim Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019, usai kalahkan pasangan Chinese Taipei. Foto: badmintonindonesia.org Copyright: © badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat membawa tim Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019, usai kalahkan pasangan Chinese Taipei. Foto: badmintonindonesia.org

INDOSPORT.COM - Jadwal bulutangkis yang sangat padat membuat Pelatnas PBSI harus jeli mengirimkan siapa saja pemain yang akan berlaga di Piala Sudirman 2023.

Sebagaimana diketahui, Piala Sudirman 2023 adalah ajang bulutangkis beregu yang akan dihelat pada 14-21 Mei 2023 di China.

Sementara itu, skuat bukutangkis Indonesia juga berpartisipasi di ajang multievent SEA Games 2023, pada 5-17 Mei 2023 di Phnom Penh, Kamboja, dengan target medali emas.

Jadwal dua turnamen besar yang bentok membuat PBSI harus membagi kekuatan pemain, siapa yang diturunkan di SEA Games dan siapa ke Piala Sudirman.

Khususnya di sektor ganda campuran, PBSI mengurus pasangan XD unggulan, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Rehan/Lisa didampingi oleh XD pelapis, yakni Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Target mereka yakni menyabet medali emas dari individu ataupun beregu.

Dengan demikian, kemungkinan besar XD yang akan dikirimkan ke Piala Sudirman 2023 adalah ganda nomor satu Pelatnas, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Selain Rinov/Pitha, masih ada satu slot lagi yang bisa digunakan oleh ganda campuran Indonesia, untuk berjuang di Piala Sudirman.

Badminton Lovers pun menduga-duga, siapakah yang akan mewakili Indonesia di Piala Sudirman nanti. Apakah pemain dari Pelatnas, atau justru pemain profesional?

Berikut INDOSPORT coba menakar peluang pasangan ganda campuran Indonesia yang berpeluang tampil di Piala Sudirman 2023.