Update Ranking BWF World Tour Finals 2023: Kangkangi Para Monster, Rehan/Lisa No. 1

Selasa, 11 April 2023 17:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mencicipi peringkat nomor satu dunia di update ranking BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mencicipi peringkat nomor satu dunia di update ranking BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil mencicipi peringkat nomor satu dunia di update ranking BWF World Tour Finals 2023.

Selain World Tour, Federasi Bulutangkis Dunia juga baru saja mengunggah rilis BWF World Tour Finals, untuk pekan ke-15 pada (11/4/23).

Dalam rilis terbaru tersebut, Rehan/Lisa menjadi wakil Indonesia yang menarik perhatian, karena mampu menempati posisi ranking pertama di ganda campuran.

Menjadi semifinalis di Orleans Masters 2023 membuat Rehan/Lisa sukses naik tiga posisi dan mengemas 33.990 sehingga mengkudeta posisi pertama.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga unggul atas pemain ‘monster’ seperti duo Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dan Kim Won Ho/Jeong Naeun, serta dua pemain China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong serta Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Selain itu, kenaikan peringkat juga terjadi untuk dua ganda putra Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri naik ke posisi kedua dan ketiga.

Untuk ganda putri sendiri yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih bertahan di posisi kesembilan, dan tak terjadi banyak perubahan di sektor tersebut.

Lalu Jonatan Christie dan Anthony Ginting hingga saat ini masih belum bisa menembus posisi 10 besar ranking tunggal putra.

Sedangkan Gregoria Mariska turun dua strip ke posisi kelima usai memutuskan absen di Orleans Masters 2023 demi menghindari cedera.

Selain Rehan/Lisa, berikut perubahan di update ranking BWF World Tour Finals 2023 di pekan ke-15 pada Selasa (11/4/23):