Pesan Bijak Pitha Haningtyas Mentari untuk Para Netizen, Sindir BL Julid?

Rabu, 12 April 2023 17:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari, menuliskan pesan bijak melalui media sosial, apakah ia menyindir BL yang julid? Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari, menuliskan pesan bijak melalui media sosial, apakah ia menyindir BL yang julid? Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari menuliskan pesan bijak melalui media sosial. Apakah ia menyindir BL julid?

Beberapa waktu terakhir, Pitha Haningtyas Mentari mendapat banyak sorotan netizen. Mulai dari wafatnya orang yang dikasihi, Syabda Perkasa, hingga prestasinya yang merosot di tur Eropa.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gugur di babak awal All England 2023. Mereka juga mundur setelah susah payah melaju ke 8 besar Swiss Open 2023.

Kala itu, mereka beralasan jika Rinov mengalami cedera, sehingga mereka juga mundur dari Spain Masters hingga Orleans Masters 2023.

Padahal, Rinov/Pitha pernah menjuarai Spain Masters 2021. Absennya mereka di sejumlah turnamen tahun ini membuat poin mereka juga tak banyak mengalami peningkatan.

Alhasil, Rinov/Pitha kini harus merosot ke ranking 14 ganda campuran dunia, digeser oleh sesama atlet Pelatnas, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (rank 12).

Performa Rinov/Pitha yang menurun diduga menjadi pemantik banyaknya kritik untuk mereka di media sosial. Maka dari itu, Pitha pun menulis pesan bijak melalui Twitter-nya.

"Mulai dari sekarang dan seterusnya, teruntuk aku dan kalian semua. Belajar untuk memanusiakan diri sendiri dan orang lain ya," ungkap Pitha Haningtyas Mentari.

"Berikan banyak cinta dan kasih juga untuk diri sendiri, karena kalian semua hebat dan berharga," tulis atlet 23 tahun tersebut.