Berhati Malaikat, Eks Pelatih Gregoria Mariska Disambangi Muridnya Jauh dari Filipina

Senin, 17 April 2023 13:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@minartitimur
Tak lagi melatih Gregoria Mariska dan kawan-kawan di PBSI, legenda bulutangkis Indonesia, Minarti Timur, disambangi eks muridnya jauh dari Filipina. Copyright: © Instagram@minartitimur
Tak lagi melatih Gregoria Mariska dan kawan-kawan di PBSI, legenda bulutangkis Indonesia, Minarti Timur, disambangi eks muridnya jauh dari Filipina.

INDOSPORT.COM – Usai tak lagi melatih Gregoria Mariska dan kawan-kawan di PBSI, legenda bulutangkis Indonesia, Minarti Timur, bahagia dijenguk eks muridnya jauh dari Filipina.

Minarti Timur, sosok legenda bulutangkis Indonesia itu pernah menerima tanggung jawab cukup berat ketika menjabat sebagai  asisten pelatih sektor tunggal putri PBSI sekitar 2016-2021.

Peraih perak Olimpiade 2000 partner Tri Kusharjanto itu  diharapkan bisa membantu Gregoria Mariska dan kawan-kawan bersaing di level papan atas dunia.

Dedikasinya saat itu membawa sejumlah perkembangan apik, termasuk saat Minarti Timur sukses mengantarkan Fitriani menjuarai Thailand Masters 2019.

Progres cukup siginifikan juga dialami tunggal putri Indonesia dari Gregoria Mariska hingga Putri Kusuma Wardani (Putri KW).

Sayangnya, jabatan Minarti Timur sebagai asisten pelatih tunggal putri di PBSI berakhir di PBSI pada 2021. Perannya digantikan Herli Djaenudin.

Minarti Timur pun menjadi jarang tersorot usai itu. Dia diketahui kembali melatih klub PB Djarum dan menikmati perannya sebagai ibu rumah tangga.

Beberapa waktu lalu pada awal April 2023, dalam sebuah unggahan, Minarti Timur tampak sedang menghadiri pertemuan dengan selebgram Puspa Dewi dan pengantin Olimpiade Alan-Susy Susanti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Puspa Dewi (@puspadewihc)

Dalam kesibukan barunya, Minarti Timur baru saja merepost unggahan story instagram dari mantan muridnya saat dia dulu sempat melatih dan berkarier di Filipina, yakni Alyssa Ysabel Leonardo.

Tampak Alysa Ysabel Leonardo datang menghampiri Minarti Timur untuk sebuah jamuan makan di sebuah resto mewah. Tak diketahui secara detail lokasi resto tersebut di mana.