Kesempatan Kedua! Tuan Rumah Kirim Skuat ‘Terluka’ di Malaysia Masters 2023

Selasa, 18 April 2023 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berisi bintang-bintang ‘terluka’ karena hasil buruk sebelumnya, Malaysia memberikan kesempatan kedua ke sejumlah wakilnya di ajang Malaysia Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berisi bintang-bintang ‘terluka’ karena hasil buruk sebelumnya, Malaysia memberikan kesempatan kedua ke sejumlah wakilnya di ajang Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Berisi bintang-bintang ‘terluka’ karena hasil buruk sebelumnya, Malaysia memberikan kesempatan kedua ke sejumlah wakilnya di ajang Malaysia Masters 2023.

Malaysia Masters 2023 yang merupakan turnamen badminton Super 500 berhadiah total 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,2 miliar) itu bisa jadi awal perburuan bagi atlet di ajang BWF World Tour.

Malaysia pun menjadi salah satu negara yang telah mendaftarkan sejumlah wakil terbaiknya untuk turnamen yang akan digelar di Axiata Arena pada 23-28 Mei 2023.

Bisa dibilang, ini menjadi kesempatan kedua yang diberikan Negeri Jiran kepada para pebulutangkis setelah meraih hasil minor dalam empat bulan terakhir.

Khususnya di Malaysia Open 2023 pada Januari lalu, tidak ada satu pun =wakil tuan rumah Malaysia yang mampu mencuri gelar juara di hadapan para pendukungnya sendiri.

Parahnya, tiga wakil dengan peringkat terbaik dunia harus kandas di babak pertama. Mereka adalah Lee Zii Jia, Ng Tze Yong, Aaron Chia/Soh Wooi Yik  dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mampu mencapai perempat final sebelum dikalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang keluar sebagai pemenang di ajang BWF Super 1000 tersebut.

Goh Jin Wei, satu-satunya wakil di sektor tunggal putri, sempat memberi harapan dengan mencapai babak 16 besar namun kalah di tangan An Se-young.

Sementara dua ganda campuran, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie kandas di babak kedua, dan pasangan muda Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, mampu sampai di perempat final.

Terlepas dari hasil Malaysia Open 2023 tersebut, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei jadi satu-satunya wakil Malaysia yang memiliki catatan apik belakangan ini.