Satu Pool dengan Anthony Ginting di BAC 2023, Media Malaysia Resah Soal Lee Zii Jia

Selasa, 25 April 2023 19:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia resah dengan nasib Lee Zii Jia yang satu pool dengan pemain unggulan salah satunya Anthony Ginting di Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media Malaysia resah dengan nasib Lee Zii Jia yang satu pool dengan pemain unggulan salah satunya Anthony Ginting di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia resah dengan nasib Lee Zii Jia yang satu pool dengan pemain unggulan salah satunya Anthony Ginting di Badminton Asia Championships 2023.

Lee Zii Jia tak henti-hentinya menjadi sorotan badminton lovers Malaysia jelang berlaga di Badminton Asia Championships 2023.

Pebulutangkis yang memutuskan keluar dari Pelatnas BAM pada Januari 2022 lalu itu membuat banyak pihak cemas karena penurunan performa apalagi jelang Olimpiade Paris.

Sementara itu, turnamen bulutangkis terdekat yang diikuti Lee Zii Jia adalah Badminton Asia Championships 2023 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Di BAC 2023, Zii Jia berstatus sebagai unggulan ketiga dan satu pool dengan tunggal putra unggulan lainnya seperti Kunlavut Vitidsarn hingga Anthony Ginting.

Tergabung di pool yang cukup mengerikan, media Malaysia yakni New Strait Times resah dengan Lee Zii Jia yang berpotensi menghadapi lawan berat seperti Anthony Ginting yang menjadi unggulan kedua.

“Di bagian bawah undian, Lee Zii Jia harus menghadapi lawan berat seperti Anthony Ginting, Ng Ka Long Angus, Li Shifeng hingga Kunlavut Vitidsarn,” tulis media Malaysia itu.

Sementara itu, lawan berat yang harus dihadapi Lee Zii Jia di babak awal adalah Ng Ka Long Angus yang pernah mengalahkannya di Indonesia Masters.

Selain itu, tunggal putra Malaysia ranking empat dunia itu dan Anthony Ginting bisa bersua jika keduanya mulus melaju hingga babak semifinal Badminton Asia Championships.

Namun, jalan terjal juga bagi Anthony Ginting yang turut melewati hadangan beberapa pemain yang tengah menanjak performanya seperti Kunlavut Vitidsarn hingga Li Shifeng untuk melaju ke semifinal.