BAC 2023: BL Terpesona dengan Anthony Ginting yang ‘Cosplay The Flash’

Jumat, 28 April 2023 05:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© PBSI
Penggemar bulutangkis (BL) dibuat terpesona dengan Anthony Sinisuka Ginting yang cosplay The Flash di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Copyright: © PBSI
Penggemar bulutangkis (BL) dibuat terpesona dengan Anthony Sinisuka Ginting yang cosplay The Flash di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (BL) dibuat terpesona dengan Anthony Sinisuka Ginting yang cosplay The Flash di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Anthony Sinisuka Ginting sebelumnya pernah mengatakan bahwa dirinya tidak mau jumawa walaupun Jonatan Christie dan Lee Zii Jia sudah tumbang di babak 32 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Lee Zii Jia sendiri adalah tiga unggulan teratas tunggal putra saat ini, yang beraksi di BAC 2023 di Dubai pada 25-30 April 2023.

Akan tetapi, hanya Ginting-lah yang melaju ke partai 16 besar seusai mengandaskan wakil Thailand, Wang Tzu Wei, dengan skor 21-16 dan 21-17 pada Rabu (26/04/23) lalu.

Anthony Sinisuka Ginting diadang oleh pebulu tangkis asal Jepang, Kenta Nishimoto, di babak 16 besar BAC 2023 yang bakal dihelat pada Kamis (27/04/23).

Di sisi lain, Jojo sendiri harus walkover sebelum berlaga lantaran mengalami infeksi yang membuatnya sempat dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, asa wakil asal Malaysia, Lee Zii Jia, untuk meraih tiket ke 16 besar sudah pupus di tangan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dengan skor 19-21 dan 16-21.

“Persaingan sama saja akan ketat walau juara dan runner up tahun lalu (Lee Zii Jia dan Jonatan Christie) sudah tidak lanjut, karena semua pemain memiliki kualitas yang bagus,” kata Ginting dalam rilis PBSI.

“Top ranking juga kan kebanyakan dari Asia jadi kekuatan merata. Tadi lawan saya juga cukup berat dan besok lawan Nishimoto. Coba lebih fokus ke diri sendiri dulu,” imbuh Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara itu, penggemar bulutangkis dibuat terpesona oleh Anthony Sinisuka Ginting yang ‘cosplay The Flash’ di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.