Hasil BAC 2023: Langkah Bagas/Fikri Dihentikan Oleh Wakil Jepang

Jumat, 28 April 2023 21:52 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasanga ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Swiss Open 2023. (PBSI) Copyright: © PBSI
Pasanga ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Swiss Open 2023. (PBSI)

INDOSPORT.COM - Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak perempatfinal Badminton Asia Championship (BAC) 2023.

Turnamen bulutangkis salah satu yang bergengsi di dunia, Badminton Asia Championship (BAC) 2023 baru saja rampung menggelar sejumlah pertandingan babak perempatfinal pada Jumat (28/04/23) malam WIB.

Salah satu wakil Indonesia yang bertarung malam ini ada pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Perbedaan peringkat terlihat di pertandingan ini. Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan Hoki/Yugo dua set langsung dengan skor akhir 14-21 dan 17-21.

Di gim pertama, Bagas/Fikri kesulitan mengimbangi perlawanan unggulan keempat itu karena sering tertinggal. Hoki/Yugo selalu unggul dengan jarak dua poin sebelum akhirnya mengambil interval 6-11.

Pasca jeda, dominasi Hoki/Yugo masih sulit dibendung 7-14. Bagas/Fikri sempat membalas ketika memperoleh empat poin beruntun. 14-18.

Namun Hoki/Yugo menang 14-21. Di gim kedua, duel lebih ketat. Bagas/Fikri memberikan perlawanan sengit 5-5.

Tetapi lag-lagi Hoki/Yugo selalu memimpin setelah unggul 6-7 dan mengambil interval 6-11. Setelah itu, Hoki/Yugo melanjutkan penampilan apiknya.

Saat posisi 17-19, Bagas/Fikri gagal mendekat sehingga Hoki/Yugo mengunci tiket semifinal dengan kemenangan 21-17.

Hanya dua wakil Indonesia tersisa di perempatfinal, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini lagi bertanding.