Melaju ke Perempat Final BAC 2023, Ginting Bongkar Kunci Kalahkan ‘Kembaran’ Taufik Hidayat

Jumat, 28 April 2023 09:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting ungkap kunci mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dan melaju ke perempat final Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting ungkap kunci mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dan melaju ke perempat final Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan kunci keberhasilannya mengalahkan Kenta Nishimoto, dan melaju ke perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2023:

Anthony Sinisuka Ginting berhadapan melawan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, di babak 16 besar BAC2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (27/04/23).

Hasilnya, Ginting menang usai melewati pertarungan yang ketat secara straight gim. Tunggal putra peringkat 2 dunia itu menang dengan skor 21-18 dan 21-17.

Hasil ini membuat Ginting lolos ke babak perempat final. Dia akan bertemu dengan wakil China, Li Shi Feng, dalam laga yang akan digelar pada Jumat (28/04/23).

Ginting bersyukur dengan kemenangan ini. Inisiatif menyerang jadi kunci Ginting kali ini untuk mengatasi kondisi shuttlecock yang kencang.

“Puji Tuhan hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera,” ujar Ginting dalam keterangan resmi PBSI.

“Hari ini saya lebih inisiatif untuk menyerang karena kondisi shuttlecock kan kencang. Selain itu, sama seperti kemarin harus menerapkan strategi yang pas, dari fokusnya juga dijaga karena sudah sering ketemu jadi sama-sama tahu permainan masing-masing,” jelasnya.

Kejar-kejaran skor ketat memang terjadi sejak awal hingga kedudukan sama kuat 14-14. Namun, Ginting mendominasi agar tidak mudah terkejar oleh lawan sebelum menang gim pertama.

Ginting menambahkan Kenta Nishimoto sempat mengubah pola permainan di gim kedua. Situasi ini membuat posisinya selalu terkejar hingga kedudukan sama kuat 8-8.

Namun tiga angka beruntun akhirnya mengantarkan Ginting masuk ke interval dengan unggul 11-8 atas lawan yang dianggap mirip dengan Taufik Hidayat ini.