Perempat Final BAC 2023: Indonesia dan China Dominan, Malaysia Meringis

Jumat, 28 April 2023 09:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© http://www.sports247.my
Sejumah wakil Indonesia dan China mendominasi perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2023, sementara Malaysia harus meratapi nasibnya. Copyright: © http://www.sports247.my
Sejumah wakil Indonesia dan China mendominasi perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2023, sementara Malaysia harus meratapi nasibnya.

INDOSPORT.COM – Sejumah wakil Indonesia dan China mendominasi perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2023, sementara Malaysia harus meratapi nasibnya.

Indonesia dan China saat ini masing-masing memiliki sembilan wakil, terbanyak dalam daftar perwakilan tim di babak 8 besar atau perempat final turnamen.

Dari sembilan wakil China yang lolos, China memiliki 2 tunggal putra, 3 tunggal putri, 1 ganda putra, 1 ganda putri dan 2 ganda campuran.

Dari sektor tunggal putri, China menaruh harapan pada He Bing Jiao, Wang Zhi Yi, dan unggulan ketga Chen Yu Fei.

Adapun bagi Indonesia, sembilan wakil yang lolos terdiri dari 1 tunggal putra, 1 tunggal putri, 3 ganda putra, 1 ganda putri dan 3 ganda campuran.

Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung merupan tumpuan Indonesia membawa pulang gelar juara di sektor tunggal putra dan putri.

Dari ganda putra, Indonesia memiliki Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana Fikri/Muhammad Shohibul Bakri.

Sektor ganda putri diwakili oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang jadi satu-satunya tumpuan.

Adapun ganda campuran diwakili oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Menariknya, beberapa wakil China dan Indonesia juga akan saling berhadapan di babak perempat final Badminton Asia Championships 2023.

Gregoria  menghadapi Chen Yufei, Ginting akan melawan Li Shi Feng. Sedangkan Praveen/Melati akan ditantang nomor 1 dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong.