Tersingkir di BAC 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo Move On Siapkan SEA Games

Jumat, 28 April 2023 10:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo mengalihkan fokusnya untuk persiapan SEA Games Kamboja usai tersingkir di babak 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo mengalihkan fokusnya untuk persiapan SEA Games Kamboja usai tersingkir di babak 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Chico Aura Dwi Wardoyo mengalihkan fokusnya untuk persiapan SEA Games Kamboja usai tersingkir di babak 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan tunggal putra India, Prannoy H.S. pada babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023, Kamis (27/04/23) malam WIB.

Meski sempat memberikan perlawanan, pada akhirnya Chico tetap tumbang dengan skor 16-21, 21-15, dan 18-21 setelah berjuang selama 62 menit.

Bermain di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Chico awalnya mampu memberikan perlawanan sengit pada Prannoy.

Permainan cepat yang diperagakan oleh pebulu tangkis peringkat 18 dunia tersebut benar-benar membuat Prannoy keteteran. 

Akan tetapi, tunggal putra peringkat 18 dunia tersebut menyesalkan dirinya tidak bisa memaksimalkan perolehan poin di gim penentu.

Terlalu sering memberi bola lambung jadi penyebab Chico kehilangan poin krusial. Situasi ini dimanfaatkan Prannoy mengakhiri reli dengan serangan mematikan.

“Sayang sekali sebenarnya, di poin-poin akhir gim ketiga saya malah banyak memberi bola lambung jadinya terus mendapatkan serangan. Tapi di luar itu, Prannoy juga bermain dengan cukup baik,” ujar Chico Aura Dwi Wardoyo.

“Di awal gim ketiga saya kalah start, dia langsung mempercepat tempo dan saya ikut ke dalam pola permainannya,” terangnya.

Kekalahan ini membuat Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melaju ke babak perempat final BAC 2023, menyusul seniornya Anthony Sinisuka Ginting.