Hasil BAC 2023: Tampil Gahar Lawan Wakil Jepang, Ginting Melaju ke Final

Sabtu, 29 April 2023 19:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Hasil pertandingan semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, berakhir dengan skor 21-13 dan 21-16. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil pertandingan semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, berakhir dengan skor 21-13 dan 21-16. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, berakhir dengan skor 21-13 dan 21-16.

Pertandingan semifinal Badminton Asia Championship antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Sabtu (29/04/23) sore WIB.

Duel yang mempertemukan antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama di Court 1 berjalan seru sejak awal pertandingan dimulai.

Dengan hasil tersebut, Anthony Ginting berhak melaju ke partai final BAC 2023, untuk melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Selain itu, Ginting juga mampu menyamakan rekor head to head menghadapi Kanta Tsuneyama, dengan kedudukan 2-2.

Game Pertama

Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Kanta Tsuneyama berlangsung seru sejak awal. Keduanya terlihat saling berbalas serangan.

Meskipun sempat beberapa kali tertinggal oleh Kanta Tsuneyama, tetapi Ginting mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Bahkan, Anthony Sinisuka Ginting mampu mengambil interval game pertama atas Kanta Tsuneyama, dengan skor 11-9.

Selepas interval, Ginting semakin trengginas dalam melakukan serangan ke arah pertahan Kanta Tsuneyama. Wakil Jepang tersebut juga tidak jarang melakukan kesalahan, karena beberapa kali pukulannya terlalu melebar.

Keadan itu lantas dimanfaatkan oleh Anthony Sinisuka Ginting untuk mengambil kemenangan di game pertama babak semifinal BAC 2023 melawan Kanta Tsuneyama, dengan kedudukan 21-13.