Dejan/Gloria di Skuat Piala Sudirman 2023, PBSI Luluh Usai 'Dirujak' Netizen

Minggu, 30 April 2023 22:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja.

INDOSPORT.COM – Bergabungnya ganda campuran non-pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di tim Piala Sudirman 2023 terjadi selepas muncul tuntutan dari warganet.

Kejutan terjadi di skuad Piala Sudirman 2023 manakala nama ganda campuran non-pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja masuk skuad.

Sebelumnya, pelatnas PBSI hanya menyertakan dua ganda campuran dalam skuad yang dirilis beberapa pekan lalu.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah menjadi pilihan skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Satu ganda campuran andalan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati justru turun di SEA Games 2023.

Selepas tuntuntan dari warganet, tim Piala Sudirman akhirnya memanggil satu nama non-pelatnas yang diharapkan ikut serta oleh warganet.

Menilik media sosial Twitter, warganet mengharapkan dua pemain non-pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk ikut serta.

Hanya saja, performa Praveen/Melati cenderung tak konsisten, sehingga wajar adanya bila Dejan/Gloria dibawa serta ke Piala Sudirman 2023.

“Membawa pulang Piala Sudirman 2023 ke tanah air Indonesia adalah mimpi, harapan, dan cita-cita kita semua,” tulis akun PBSI.

PBSI memanggil seluruh pemain terbaik sebagai salah satu ikhtiar untuk mewujudkan itu.”