Rekap Hasil BAC 2023: Wakil Indonesia Hanya Anthony Ginting yang Lolos ke Final

Minggu, 30 April 2023 01:55 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Anthony Ginting jadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di final Badminton Asia Championship (BAC) 2023, karena Dejan/Gloria terhenti langkahnya di semifinal.

Salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia, Badminton Asia Championship (BAC) 2023 baru saja rampung menggelar pertandingan babak semifinal pada Sabtu (29/04/23).

Indonesia sendiri meloloskan dua wakilnya di babak semifinal, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Anthony Ginting. Namun hanya satu yang bisa melaju hingga final.

Dia adalah Anthony Ginting yang menang atas wakil Jepang, Kanta Tsuneyama. di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

Anthony Ginting yang menjadi unggulan kedua menghadapi Kanta Tsuneyama, menang dua set langsung. Tetapi kemenangan ini diraih tidak dengan mudah.

Gim pertama langsung berjalan alot. Kedua pemain masih sama kuat dalam memperoleh poin demi mengambil poin interval.  Kedudukan 5-5.

Baru selepas keadaan 7 sama, Anthony Ginting mulai menjaga keunggulan atas lawannya. Ia pun memimpin 11-8 pada saat interval gim pertama.

Kanta Tsuneyama terus berusaha mengejar Ginting. Tapi keunggulan masih berhasil dijaga si tunggal putra Indonesia. Anthony Ginting menang 21-13 usai pertarungan selama 15 menit di gim pertama.

Di gim kedua, Ginting kembali menunjukan kualitasnya. Ia bisa merebut interval dengan skor sengit 11-10. Paca jeda, rebutan poin masih berjalan sengit.

Hingga akhirnya Anthony Ginting menang 21-16. Di final, pebulutangkis asal Cimahi itu akan menghadapi Loh Kean Yew dari Singapura.